4 Pemain Barcelona Masa Kini yang Harganya Lebih Mahal dari Lionel Messi

"Ada yang dirumorkan segera pindah ke Manchester United."

Analisis | 15 July 2022, 18:26
4 Pemain Barcelona Masa Kini yang Harganya Lebih Mahal dari Lionel Messi

Libero.id - Barcelona adalah salah satu klub sepakbola paling bergengsi di dunia. Juara Spanyol 26 kali itu memiliki hak istimewa untuk menurunkan beberapa pesepakbola hebat selama bertahun-tahun, tetapi tidak ada yang lebih berdampak daripada Lionel Messi.

Superstar Argentina itu bergabung dengan Barcelona pada 2000 ketika dia baru berusia 13 tahun. Selama 21 tahun di klub, La Pulga menempa warisan yang tak tergoyahkan di Camp Nou dengan menjadi menjadi pencetak gol terbanyak klub dan La Liga sepanjang masa.

Penyerang itu membantu Barca mengantongi kemenangan impresif melawan tim-tim terbaik di Spanyol dan Eropa. Selama 17 musim bersama tim senior, dia membantu Blaugrana meraih 10 gelar La Liga, empat kemenangan Liga Champions, dan tujuh trofi Copa del Rey.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali, yang mencetak 672 gol dan memberikan 303 assist dalam 778 pertandingan untuk Barca di berbagai kompetisi, bergabung dengan Paris Saint-Germain sebagai agen bebas musim panas lalu.

Namun, usianya yang sudah lanjut, ditambah dengan panjangnya kontraknya (Juni 2023) dengan PSG, tampaknya telah mempengaruhi nilai pasarnya.

Nilai pasar Messi menurut Transfermarkt mencapai 50 juta euro (Rp 753 miliar), yang tentu saja tidak setinggi yang diharapkan. Faktanya, sebanyak empat pemain Barcelona memiliki harga yang lebih mahal dari Messi.

Di bawah ini, kami telah merangkum empat bintang Barca yang memiliki nilai pasar lebih tinggi dari Lionel Messi per Juli 2022.

#4 Gavi - Rp 904 miliar

Gavi adalah salah satu talenta muda paling menarik di Eropa. Gelandang tengah berusia 17 tahun itu telah berada di Barcelona sejak 2015 dan tampaknya semakin matang setiap harinya.

Dia menjadi pengumpan yang fantastis, tahu bagaimana membawa bola ke sepertiga lawan, dan juga tidak takut untuk menembak. Musim 2021/2022 menandai musim terobosannya untuk Barcelona. Dia memainkan 47 pertandingan untuk klub di seluruh kompetisi dan mencatatkan dua gol serta enam assist.

Gavi, yang saat ini bernilai 60 juta euro (Rp 904 miliar), juga menjadi pemain reguler di bawah asuhan Luis Enrique di tim nasional Spanyol. Remaja itu sudah memiliki 10 caps internasional atas namanya.

Kontrak Gavi saat ini dengan Blaugrana akan habis pada Juni 2023, tetapi dia diperkirakan akan menandatangani perpanjangan lebih cepat daripada nanti.

#3 Ansu Fati - Rp 904 miliar

Ansu Fati memiliki potensi untuk menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia sangat cepat, tidak ragu-ragu di sepertiga akhir lapangan, dan merupakan pengambil keputusan yang sangat baik. Saat fit, Fati memiliki kualitas untuk membuat para bek terbaik bertekuk lutut padanya.

Sayangnya, pemain muda dengan nilai 60 juta euro (Rp 904 miliar) itu mengalami kesulitan dalam menjaga kondisinya tetap fit akhir-akhir ini. Lulusan La Masia itu menikmati musim terobosannya di musim 2019/2020, mencetak delapan gol dan memberikan assist dalam 33 penampilan di seluruh kompetisi.

Beberapa bulan di musim 2020/2021, dia cedera meniskus dan harus kehilangan 47 pertandingan karenanya. Dia mengakhiri musim dengan lima gol dan empat assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Musim lalu, Fati kembali beraksi pada September 2021, tetapi mengalami cedera lutut dan hamstring berturut-turut. Kemunduran cedera dikombinasikan dengan masalah kebugaran yang membuat Fati hanya bisa bermain di 15 pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa Catalunya.

Dia mencetak enam gol dan memberikan assist dalam peregangan itu. Pemain berusia 19 tahun, yang kontraknya berakhir pada Juni 2027.

#2 Frenkie de Jong - Rp 904 miliar

Barcelona menghabiskan 86 juta euro (Rp 1,3 triliun) untuk mengontrak Frenkie de Jong dari Ajax pada musim panas 2019. Pemain internasional Belanda itu memiliki momen-momennya untuk Barca, tetapi dia belum bisa tampil konsisten seperti yang diharapkan.

Sejak pindah ke Camp Nou, De Jong telah tampil dalam 140 pertandingan di seluruh kompetisi untuk raksasa Spanyol, mencatat 13 gol dan 17 assist.

Xavi sangat menghargai pemain berusia 25 tahun itu, tetapi mungkin akan bersedia menjual bintangnya dengan harga yang tepat. Raksasa Liga Premier, Manchester United, dilaporkan siap untuk membayar 85 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk mendapatkannya. Namun, eks pemain Ajax itu hanya ingin bertahan di Camp Nou.

Karena dia memiliki kontrak empat tahun lagi, Barca tidak dapat melakukan apa pun untuk memaksanya keluar.

#1 Pedri - Rp 1,2 triliun

Pedri adalah permata mahkota Barcelona. Mantan bintang Las Palmas itu telah berada di klub sejak Juli 2020 dan merasa terikat dengan Barca.

Pada zamannya, Pedri dapat mendominasi lini tengah terbaik dengan distribusinya yang rapi, dia dapat memaksa lawan membuat kesalahan dengan tekanannya yang tak kenal lelah, dan tidak pernah takut untuk melakukan pekerjaan kotor.

Pedri bernilai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) saat ini, dan kami dengan sepenuh hati dapat mengatakan bahwa dia tidak terlalu mahal sedikit pun.

Pemain internasional Spanyol, yang mewakili negaranya di Euro musim panas lalu, memenangkan penghargaan 'Pemain Muda Turnamen' dan mengantongi 'Trofi Kopa' (penghargaan France Football untuk pemain dengan performa terbaik di bawah usia 21) akhir tahun itu.

Mantan gelandang Las Palmas itu memainkan 52 pertandingan untuk Blaugrana di musim debutnya (2020/2021), mencatatkan empat gol dan enam assist.

Musim lalu, dia mengalami cedera hamstring dan dinyatakan positif Covid, sehingga absen dalam 33 pertandingan. Pedri hanya bermain 20 kali untuk Barca dengan mencetak lima gol.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network