Gagal Juara Piala AFF U-19 2022, Inilah Kambing Hitam Pelatih Thailand

"Duo bestie yang hebat dalam memainkan drama sepakbola gajah wkwk..."

Analisis | 16 July 2022, 09:26
Gagal Juara Piala AFF U-19 2022, Inilah Kambing Hitam Pelatih Thailand

Libero.id - Para pemain Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 sama-sama tampil ngotot hingga akhir pertandingan saat bentrok di perebutan peringkat tiga Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (15/07/2022) sore WIB.

Berbeda dengan laga di fase Grup A, laga tersebut berlangsung seru. Thailand U-19 mencetak gol terlebih dahulu melalui sepakan Sittha di menit ke-42 dan anak asuh Dinh The Nam mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui Nguyen Quoc Viet.

Saking serunya laga harus diselesaikan melalui babak adu penalti dan The Dragons sukses keluar sebagai pemenangan dengan keunggulan 5-3 dari Thailand.

Adapun sesuai laga, pelatih Tim Gajah Perang, Salvador Garcia mengungkapkan bahwa timnya telah bermain dengan baik dan mengakui Thailand maupun Vietnam sama-sama mengalami kelelahan.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar yang tidak dapat memenangkan turnamen ini karena mereka menjadi sasaran. Kami memahami harapan semua orang dengan sangat baik. Saya akan mencoba menggunakan kesalahan saya untuk meningkatkan tim.”

“Permainan ini kami awali dengan baik dan para pemain merespons dengan baik. Di babak kedua, Vietnam mampu menyamakan kedudukan. Kualitas permainan juga menurun karena para pemain kedua tim mengalami kelelahan Karena ini adalah pertandingan terakhir bagi kedua tim" jelas mantan pelatih CF Gava tersebut.

Hasil kemenangan tersebut membuat Vietnam meraih peringkat ketiga di turnamen Piala AFF U-19 2022 dengan Malaysia menjadi juara pertama disusul oleh timnas Laos U-19 yang tampil hebat sepanjang kompetisi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network