Kepedean? Julian Nagelsmann Tetap Santai Meski Lewandowski Pergi

"Menarik ditunggu, bagaimana performa Bayern tanpa Lewy musim depan?"

Berita | 18 July 2022, 08:29
Kepedean? Julian Nagelsmann Tetap Santai Meski Lewandowski Pergi

Libero.id - Pelatih kepala Bayern Munich, Julian Nagelsmann tidak khawatir meski kehilangan striker bintangnya, Robert Lewandowski.

Pemain berusia 33 tahun itu mencetak 50 gol musim lalu yang merupakan terbanyak dari semua pemain di lima liga top Eropa, tetapi ia mendorong Bayern untuk membiarkannya pergi dari Allianz Arena meski kontraknya masih tersisa satu tahun.

Alhasil, Bayern Muenchen melepas kapten Polandia ke Barcelona pada Sabtu, (16/7) dengan mahar yang dilaporkan 50 juta euro atau Rp 756 miliar.

Total biaya tersebut sudah termasuk tambahan, tetapi Nagelsmann tidak khawatir dengan perginya Lewandowski dan yakin bisa dengan cepat menggantikan peran yang kosong itu.

"Robert Lewandowski memiliki delapan tahun yang luar biasa di Bayern. Ini tantangan besar untuk menggantikannya," katanya kepada BR24.

“Saya tidak khawatir saat ini, kami sangat siap menyerang dan saya masih dimanja oleh pilihan. Kami memiliki kemungkinan membangun FC Bayern tanpa striker yang bisa diandalkan untuk mencetak 40 gol.

"Ini tugas yang menarik bagi saya dan staf pelatih saya, serta untuk [direktur olahraga] Hasan Salihamidzic dan [CEO] Oliver Kahn."

Bayern telah mengontrak Sadio Mane dari Liverpool, sementara gelandang Ryan Gravenberch dan bek kanan Noussair Mazraoui juga baru saja bergabung dari Ajax.

Setelah Serge Gnabry menandatangani kontrak baru dengan juara Bundesliga pada Sabtu, Nagelsmann masih memiliki sejumlah opsi penyerang.

Pendatang baru Mane memainkan sejumlah pertandingan melalui lini tengah untuk Liverpool musim lalu, sementara Eric Maxim Choupo-Moting dan Joshua Zirkzee, yang mencetak 18 gol dalam 47 pertandingan dengan status pinjaman di Anderlecht musim lalu, juga tetap di klub.

“Dengan Sadio Mane, kami merekrut pemain yang banyak bermain sebagai penyerang tengah untuk Liverpool musim lalu, yang merupakan tipe pemain yang berbeda dengan Lewy, bukan striker klasik,” tambah Nagelsmann.

"Tapi kami juga memiliki banyak personel untuk dimainkan dengan dua penyerang tengah."

Mane memang diplot Nagelsmann untuk mengisi peran yang ditinggalkan Lewandowski, tetapi pemain asal Senegal tersebut memiliki gaya bermain yang sangat berbeda dengan topskor Bundesliga musim lalu itu.

Akan tetapi, Mane juga dikenal sebagai pencetak gol yang handal saat masih bersama Liverpool, melihat hal ini memang betul jika Nagelsmann tidak perlu mengkhwatirkan kepergian Lewy.

Selanjutnya, raksasa Bundeliga masih akan meneruskan operasinya di jendela transfer musim panas, dengan bek Juventus Matthijs de Ligt dikabarkan akan segera datang.

Kabar itu bahkan sudah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bayern Munich saat The Bavarians melakukan upacara pengenalan pemain di hadapan fans pada Sabtu, (16/7).

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network