Jules Kounde Makin Dekat ke Barcelona, Begini Sikap Julen Lopetegui

"Diam-diam bangkrut, bergerak banyak merekrut"

Berita | 18 July 2022, 08:58
Jules Kounde Makin Dekat ke Barcelona, Begini Sikap Julen Lopetegui

Libero.id - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui tampaknya pasrah jika harus kehilangan bek yang banyak diminati klub elite Eropa, Jules Kounde.

Barcelona dilaporkan memimpin perlombaan untuk mengontrak Kounde, meskipun direktur olahraga SevillaMonchi pada hari Kamis menyatakan bahwa tidak ada kontak antara kedua klub LaLiga.

Barca tampak menjadi tim paling aktif di jendela transfer musim panas ini, karena mereka tidak ingin kegagalan musim lalu terulang lagi.

Di mana, Blaugrana membiarkan Real Madrid melenggang mulus ke tangga juara tanpa ada gangguan.

Di sisi lain, Xavi juga membutuhkan pemain tambahan di jantung pertahanan, mengingat Gerard Pique yang sudah mulai uzur serta Ronald Araujo dan Eric Garcia yang tidak bisa diandalkan tampil konsisten karena minimnya jam terbang.

Tak hanya raksasa Catalan, duo tim Liga Primer Chelsea dan Manchester City juga telah dikaitkan dengan bek tengah Prancis berusia 23 tahun itu.

Terutama Chelsea, yang tampak gencar berburu bek tengah, menyusul kepergian Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona.

Tim Thomas Tuchel memang sudah mendaratkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun manajemen The Blues masih belum puas dan akan mencari centre back lagi setelah mereka juga dikabarkan gagal dapatkan Matthijs de Ligt.

Sevilla sudah menjual Diego Carlos ke Aston Villa sebelum mendatangkan Marcao dari Galatasaray, dan Lopetegui memperingatkan manajemen pasti akan sibuk di bursa transfer jika Kounde pergi.

"Kami menyadari kepergian seorang pemain penting, dan kami belum tahu apakah pemain penting lainnya bisa pergi," kata mantan bos Spanyol dan Real Madrid itu.

"Liga Spanyol sangat kompetitif, Liga Champions juga, dan kami ingin memiliki tim terbaik.

“Yang pasti klub akan bekerja untuk mengganti pemain yang sangat, sangat penting dan juga menyediakan pemain yang bisa membuat kami tumbuh dalam daya saing internal, karena kami harus meningkatkan tim untuk mencoba mencapai tujuan.

“Pemain yang sangat penting, Diego Carlos, telah pergi, dan mungkin saja bek tengah reguler kami yang lain juga telah pergi, kami tidak tahu apa yang akan terjadi.

"Mereka sulit untuk diganti, dan kami harus membantu Marcao agar dia cepat beradaptasi dengan tuntutan."

Sevilla sukses masuk empat besar musim lalu, bahkan anak asuh Lopetegui itu sempat bersaing dengan Real Madrid di puncak klasemen saat Barcelona dan Atletico Madrid dalam performa jeblok.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Sevilla


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network