Ini Rekor yang Dibuat Lewandowski Selama Berkiprah di Bayern

"Striker nomor sembilan Bayern yang ganas"

Berita | 18 July 2022, 09:20
Ini Rekor yang Dibuat Lewandowski Selama Berkiprah di Bayern

Libero.id - Waktu Robert Lewandowski di Bayern Munich telah berakhir. Dia telah menciptakan begitu banyak rekor selama sembilan tahun mengabdi di Allianz Arena.

Barcelona telah mencapai kesepakatan prinsip dengan juara Bundesliga untuk menandatangani sang bintang yang beroperasi di lini depan, dimana Lewandowski menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Munich pada akhir musim lalu.

Lewandowski mencetak 50 gol di semua kompetisi pada musim 2021-22, dia sukses melanjutkan performa luar biasa selama delapan tahun di Bavaria.

Sebelum pindah ke Bayern pada tahun 2014, Lewandowski bermain apik untuk Borussia Dortmund, dan dia kini meninggalkan Jerman sebagai salah satu pemain terbaik Bundesliga, setelah mencetak 344 gol dan menyumbang 57 assist.

Berikut adalah catatan rekor Lewandowksi selama berlaga di kasta tertinggi Jerman.

Menjadi Pemimpin Bundesliga

Cetak 312 gol Bundesliga
Lewandowski telah mencetak 312 gol di Bundesliga, dia menjadi pemain kedua yang mencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi di belakang penghitungan besar Gerd Muller dari 365.

Cetak 128 gol tandang
Dari 312 gol itu, 128 di antaranya adalah gol tandang, yang merupakan gol terbanyak yang berhasil diciptakan oleh pemain Bundesliga mana pun.

Catatkan 7 kali top skor
Lewandowski berhasil menjadi topskor di Bundesliga dalam tujuh musim yang berbeda, menyamai rekor yang dibuat oleh legenda Bayern, Muller.

Cetak 41 gol dalam satu musim Bundesliga
Dia juga memecahkan rekor yang bertahan sangat lama milik Gerd Muller dengan mencetak 40 gol dalam satu musim Bundesliga. Namun, Lewandowski berhasil memecahkan rekor tersebut ketika dia mencetak 41 gol di musim 2020-21.

Catatkan 5 kali top skor berturut-turut
Penyerang Polandia ini menjadi pencetak gol terbanyak liga dalam lima musim terakhir. Tidak ada pemain lain yang mampu menjadi topskor lima tahun berturut-turut sepanjang sejarah kompetisi.

Lewandowski Adalah Seorang Raja di Eropa

Cetak 86 gol di UCL
Lewandowski telah mencetak 86 gol Liga Champions, dengan hanya Cristiano Ronaldo (140) dan Lionel Messi (125) yang mencetak lebih banyak daripada dirinya, sementara jumlah golnya sama dengan torehan bintang Real Madrid, Karim Benzema.

Cetak 106 laga dengan 86 gol
Namun tidak ada pemain lain yang membutuhkan penampilan lebih sedikit di Liga Champions untuk mencapai 86 gol (Lewandowski 106, Messi 107, Ronaldo 121, Benzema 141).

Cetak hattrick 23 menit di UCL
Pada musim 2021-22, Lewandowski mencetak tiga gol dalam 23 menit pertama melawan RB Salzburg di babak 16 besar. Itu adalah hat-trick tercepat yang berhasil dilakukan dalam sejarah Liga Champions.

Cetak 5 gol dalam satu pertandingan UCL
Lewandowski telah mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Champions pada lima kesempatan, hanya Ronaldo dan Messi (keduanya delapan kali) yang melakukannya lebih banyak.

Satu-satunya pencetak 4 gol dalam satu leg UCL
Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak empat gol dalam satu leg pertandingan semifinal Liga Champions, setelah melakukannya untuk Dortmund melawan Madrid pada 2013.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network