Kisah Persib Bandung Banjir Cedera Bintang Sebelum Kick-Off Liga 1

"Efek main ajang pramusim rasa Liga Champions nih..."

Analisis | 18 July 2022, 10:50
Kisah Persib Bandung Banjir Cedera Bintang Sebelum Kick-Off Liga 1

Libero.id - Pelatih Persib BandungRobert Rene Alberts berujar bahwa strikernya, Ciro Alves masih membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera patah tulang bahu menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Proses pemulihan mantan pemain Persikabo 1973 itu terus mengalami perkembangan setelah mendapat cedera itu pada laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 17 Juni lalu.

"Ciro baru bisa melakukan satu gerakan (di bahu), dan belum bisa melakukan gerakan tertentu lainnya," ujar mantan pelatih PSM Makassar itu seperti dilansir dari Antara.

"Jadi, dia akan menjalani pemeriksaan untuk melihat apakah fraktur yang ia alami sudah pulih atau belum. Jika sudah, tentu ini akan jadi hal positif," lanjutnya.

Robert meminta kepada semua pihak untuk selalu memberikan dukungan kepada Ciro Alves untuk bisa segera pulih dari cedera yang dialaminya.

Dukungan yang sama juga diharapkan oleh pemain Persib lainnya yang juga tengah menjalani pemulihan seperti David da Silva, Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam.

"Mari berharap cedera yang dialami Ciro dan David bisa segera pulih karena mereka adalah dua pemain subur di Liga dalam beberapa tahun belakangan ini, dan ada dampak besar (kepada tim) atas ketidakhadirannya," pungkas Robert.

Meski masih menjalani pemulihan, Ciro Alves sudah terlihat berlatih di sisi lapangan Stadion Persib, Kota Bandung, Sabtu (17/07/2022) lalu, atau terpisah dari tim.

Pemain asal Brazil menjalani latihan otot kaki, sementara bahu di lengan kirinya yang mengalami patah tulang masih ditopang oleh alat khusus.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network