Masih Kompetitif di Eropa, Federico Bernardeschi Pilih Main di MLS

"MLS kembali jadi kompetisi pemain buangan, apa betul?"

Analisis | 19 July 2022, 03:20
Masih Kompetitif di Eropa, Federico Bernardeschi Pilih Main di MLS

Libero.id - Gelandang ini bergabung dengan orang-orang seperti Gareth Bale, Giorgio Chiellini, dan Lorenzo Insigne dengan memilih Amerika Utara sebagai tujuan karier sepakbola barunya.

Nama besar lainnya yang berminat untuk melanjutkan karier mereka di sana adalah Federico Bernardeschi. Toronto FC (TFC) mengumumkan pada pekan lalu bahwa mereka telah menyelesaikan transfer Bernardeschi, yang akan pindah ke Kanada dari Juventus dengan status bebas transfer dengan kontrak hingga 2026.

MLS akhir-akhir ini ramai dengan beberapa kesepakatan sejauh ini di jendela transfer, di mana Bale dan Chiellini sudah dikonfirmasi pindah ke LAFC dan Insigne menuju Toronto.

Sekarang, rekan setim lama Chiellini di Juve itu juga akan menuju Amerika Serikat setelah lima tahun membintangi raksasa Serie A.

"Toronto FC mengumumkan hari ini bahwa klub telah menandatangani pemain sayap internasional Italia, Federico Bernardeschi, dengan kontrak hingga 2026," kutip situs resmi mereka.

"Bernardeschi akan ditambahkan ke daftar TFC sambil menunggu Sertifikat Transfer Internasional (ITC) dan izin kerjanya. Sesuai dengan kebijakan tim dan regulasi Major League Soccer, serta ketentuan kontrak yang bersifat rahasia."

Pelatih klub dan direktur olahraga, Bob Bradley, menambahkan, “Setelah bertemu dengan Federico beberapa minggu yang lalu, kami pikir dia sangat cocok dengan apa yang ingin kami bangun di TFC dan berharap bisa membawanya ke lapangan."

“Dia adalah pemain menyerang yang juga dikenal bekerja keras untuk tim. Federico adalah pemain kaki kiri yang nyaman bermain di sayap kanan, tetapi juga bisa digeser ke posisi tengah saat dibutuhkan."

Bernardeschi memulai karier profesionalnya bersama Fiorentina dan membintangi La Viola sebagai pemain muda sebelum pindah ke Juventus pada 2017.

Dalam lima musim berseragam Nyonya Tua, sang gelandang membuat 183 penampilan di semua kompetisi, mencetak 12 gol dan memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut sejak 2017 hingga 2020.

Jika ada satu kata untuk menggambarkan Toronto FC, kata itu adalah ambisius. Dan, klub Kanada itu telah melakukannya lagi, memasangkan Bernardeshi dengan Insigne untuk membuat percikan yang tak terduga. Klub pantas mendapatkan pujian tak terbatas setelah menambahkan dua anggota skuad pemenang Euro 2020 Italia musim panas ini.

Itu bukan hanya karena mereka melakukannya, melainkan bagaimana mereka melakukannya. TFC membuat langkah ini dengan memutuskan hubungan dengan satu DP, Carlos Salcedo, secara gratis hanya beberapa bulan setelah membawanya dalam kesepakatan multi-juta dolar untuk Yefferson Soteldo.

Mereka juga menjual mantan MVP MLS, Alejandro Pozuelo, ke Inter Miami dengan harga murah untuk membebaskan fleksibilitas dan pergerakan mereka di bursa transfer.

Penandatanganan ini merupakan langkah maju yang besar, sekaligus kudeta untuk TFC dan MLS. Klub seperti Toronto FC dan Los Angeles FC terus menaikkan standar mereka untuk bersaing di MLS, dan dengan cara keduanya beroperasi, tidak ada yang tahu seberapa tinggi standar itu.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network