Balik ke Kroasia, Marko Simic Bakal Gabung NK Istra 1961

"Klub kasta tertinggi Liga Kroasia. Sudah move on dari Persija"

Berita | 19 July 2022, 00:13
Balik ke Kroasia, Marko Simic Bakal Gabung NK Istra 1961

Libero.id - Sementara The Jak Mania tengah bergembira lantaran kedatangan striker baru kelas Eropa, Michael Krmencik, yang dalam laga uji coba melawan Rans Nusantara FC beberapa waktu yang lalu menunjukkan kehebatannya.

Eks bomber Persija Jakarta sebelumnya, Marko Simic, seolah dilupakan. Lantas apa kabar pemain yang pernah mencetak 64 gol untuk Macan Kemayoran tersebut?

Boleh jadi, itu adalah pertanyaan yang ada di benak sejumlah pencinta sepakbola tanah air. Aksi-aksi Simic bersama Persija memang layak dikagumi.

Dan kemungkinan besar pemain berusia 34 tahun itu tidak akan merumput di Indonesia lagi. Setelah putus kontrak dengan Persija, usut punya usut Simic kini sedang berada di negara asalnya dan terpantau sedang latihan bersama salah satu tim Liga Utama Kroasia, NK Istra 1961.

Pada Senin (18/7) WIB, NK Istra 1961 mengunggah foto  Marko Simic yang sedang berlatih dengan beberapa pemain tim mereka. Striker kelahiran Rijeka itu tampak melakukan beberapa latihan fisik, salah satunya dengan mengangkat barbel.

"Marko Simic bergabung dengan tim hijau dan kuning dalam uji coba minggu ini!" tulis klub berjuluk The Green-Yellows itu dalam caption Instagram.

Belum ada kejelasan pasti, apakah nantinya Marko Simic akan dikontrak permanen atau tidak oleh NK Istra 1961. Namun dalam keterangan di atas, Simic akan diikutikan dalam laga uji coba klub Kroasia itu. Siapa tau itu merupakan langkah awal.

NK Istra 1961 sendiri bukan klub gurem, sat ini berkompetisi di SuperSport Hrvatska nogometna liga atas Liga 1 nya Kroasia. Musim lalu calon klub Marko Simic berikutnya ini finis di urutan 9.

Mari kita nantikan bagaimana jalan karier Simic selanjutnya. Yang jelas ia telah mewarnai sepakbola tanah air dengan gelontoran gol yang indah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network