Benarkah Aubameyang Tak Senang Lewandowski Gabung Barcelona? Ini Faktanya

"Netizen memang selalu saja bikin rumor yang tidak-tidak. Cek videonya!"

Analisis | 19 July 2022, 13:59
Benarkah Aubameyang Tak Senang Lewandowski Gabung Barcelona? Ini Faktanya

Libero.id - Kedatangan Robert Lewandowski ke Barcelona menjadi kabar gembira bagi para pendukung Barcelona. Kualitas striker Polandia itu bikin mereka optimistis. Tapi, bergabungnya eks pemain Bayern Muenchen itu disebut membuat Pierre-Emerick Aubameyang tidak bahagia. Benarkah?

Robert Lewandowski direkrut dari Bayern Muenchen dalam kesepakatan 42,5 juta pounds (Rp761 miliar) setelah mencapai kesepakatan pribadi.

Pemain Polandia datang ke Spanyol setelah mencetak 344 yang gol luar biasa dalam 375 pertandingan bersama FC Hollywood. Berbagai piala level domestik maupun internasional berhasil disumbangkan jebolan Lech Poznan yang nyaris gabung Blackburn Rovers tersebut.

"Akhirnya saya di sini, dan saya sangat senang bergabung dengan Barcelona. Beberapa hari terakhir adalah hari yang sangat panjang. Tapi, pada akhirnya kesepakatan selesai. Jadi, sekarang saya akan fokus pada babak baru dalam hidup saya dan tantangan baru," kata Robert Lewandowski di situs resmi Barcelona.

"Saya selalu ingin bermain di La Liga. Saya selalu ingin bermain untuk klub terbesar. Ini adalah langkah selanjutnya. Juga untuk kehidupan pribadi saya. Ini adalah tantangan baru. Saya tahu inilah saatnya untuk mengembalikan Barcelona ke jalurnya. Saya di sini untuk membantu mereka kembali ke puncak dan memenangkan gelar sebanyak mungkin," ungkap Robert Lewandowski.

"Saya telah berbicara dengan Xavi Hernandez dan saya tahu sejak awal saya tahu pikirannya dan ide-idenya berjalan dengan baik. Bagi saya, dia memudahkan saya untuk datang ke Barcelona," lanjut Robert Lewandowski.

Kini, Robert Lewandowski telah begabung dengan rekan-rekan barunya, yang sedang menjalani agenda pramusim di Amerika Serikat (AS).

Bergabungnnya Robert Lewandowski bisa menjadi kabar buruk bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Bisa saja posisi striker Gabon itu di starting line-up asuhan Xavi Hernandez tergusur. Ada potensi Robert Lewandowski akan bermain di posisi No.9 dalam skema satu striker 4-3-3 atau 3-4-3.

Kondisi itu diperparah dengan ulah netizen yang memotong sebuah tayangan video saat Robert Lewandowski menyapa para pemain Barcelona di ruang makan. Saat itu, dia bersalaman dengan para pemain yang hadir di situ. Tapi, terlihat Pierre-Emerick Aubameyang cuek tak merespons.

Rekaman video viral di media sosial itu telah mendapat banyak komentar dari warganet. Mayoritas mempertanyakan ekspresi aneh mantan pemain Arsenal yang masam.

"Raut wajah Aubameyang. Dia sudah menyerah," tulis salah satu fan di Twitter. Yang lain menambahkan: "Adakah yang memperhatikan bagaimana Auba memandang Lewi?" Fan lain menjawab: "Dia tahu tempatnya di tim sudah selesai".

Namun, benarkah semua itu? Ternyata tidak! Pasalnya, kelajutan video itu menunjukkan Robert Lewandowski mendatangi setiap meja dan menyapa satu persatu teman-teman baru. Itu termasuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Pertemuan Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang juga terlihat hangat. Keduanya tersenyum, berpelukan, dan mengucapkan beberapa patah kata. Pemandangan yang normal karena Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang adalah teman di Borussia Dortmund.

Sebelum pindah ke Bayern Muenchen, Robert Lewandowski adalah striker Borussia Dortmund. Di sana, dia bermain bersama Pierre-Emerick Aubameyang di depan sebelum kabur ke Arsenal.

Jadi, bergabungnya Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona seharusnya menjadi kekuatan baru Barcelona. Apalagi, Ousmane Dembele, yang berstatus jebolan Borussia Dortmund, juga memutuskan bertahan di Camp Nou.

Sebagai catatan, musim lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tampil mengesankan untuk Barcelona. Dia mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Itu dilakukan hanya dalam waktu setengah musim.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network