Keren! Lionel Messi dari Thailand Duel Lawan Lionel Messi Asli di Lapangan

"Pengalaman mahal yang belum didapat Lionel Messi dari Indonesia.."

Analisis | 21 July 2022, 02:45
Keren! Lionel Messi dari Thailand Duel Lawan Lionel Messi Asli di Lapangan

Libero.id - Tur pramusim Paris Saint-Germain (PSG) ternyata membawa berkah bagi Chanathip Songkrasin. Lionel Messi dari Thailand itu memiliki kesempatan langka berduel di lapangan melawan Lionel Messi yang asli. 

Sesuai jadwal yang telah disusun jauh hari, Les Parisiens sedang berada di Jepang untuk menjalani beberapa pertandingan persahabatan sebelum kick-off musim baru Ligue 1. PSG menghadapi klub-klub lokal dari J1 League seperti Kawasaki Frontale, Urawa Red Diamonds, dan Gamba Osaka.

Laga pertama berlangsung Rabu (20/7/2022) di Tokyo National Stadium. Lawan yang dihadapi adalah Kawasaki Frontale. Di klub inilah maskot sepakbola Thailand, Chanathip Songkrasin, bermain setelah sebelumnya memperkuat Consadole Sapporo Hokkaido.

Menariknya, Chanathip Songkrasin masuk starting line-up pertandingan Kawasaki Frontale melawan PSG. Lebih menarik lagi, Lionel Messi juga diberi kesempatan bermain sejak menit pertama.

Bukan hanya bermain, Chanathip Songkrasin juga menunjukkan penampilan terbaiknya. Pemain yang bikin pertahanan Indonesia kocar-kacir pada dua leg final Piala AFF 2020 itu melakukan beberapa gerakan yang membuat rekan-rekannya tidak terlalu kesulitan melawan PSG.

Tapi, pada akhirnya pengalaman dan kualitas PSG menjadi penentu. Tim yang diperkuat Chanathip Songkrasin harus mengakui keunggulan Les Parisiens. Lionel Messi mencetak gol di menit 32, yang digandakan Arnaud Kalimuendo (58), dan Kazuya Yamura (84) memperkecil kedudukan.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan PSG 2-1, dan Chanatip Songkrasin bermain hingga menit 56. Sementara Lionel Messi baru keluar lapangan menit 62 digantikan Mauro Icardi.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network