Penantang Serius Puskas Award? Momen Gol Gokil Ronny Rodelin di Swiss

"Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi belum tentu bisa. Cek videonya!"

Analisis | 21 July 2022, 02:20
Penantang Serius Puskas Award? Momen Gol Gokil Ronny Rodelin di Swiss

Libero.id - Musim baru Liga Super Swiss diwarnai aksi spektakuler penyerang Servette asal Prancis, Ronny Rodelin. Bukan saja mengantarkan timnya menang, dia juga membuat gol spektakuler yang layak menjadi salah satu kandidat Puskas Award 2022.

Servette mengawali musim 2022/2023 dengan menghadapi St Gallen di Stade de Geneve. Tapi, baru lima menit memasuki pertandingan pertama musim ini, Ronny Rodelin sudah membawa timnya memimpin. Itu dilakukan dengan tendangan yang tidak masuk akal.

Menerima bola dari rekannya, sebelum benar-benar jatuh ke tanah, Ronny Rodelin sebenarnya dijaga oleh satu pemain lawan. Tapi, dirinya sanggup menyepak bola dengan sangat keras.

Bola sepakan Ronny Rodelin itu melayang ke gawang dari jarak jauh sisi kiri area lapangan St Gallen dekat dengan tribun barat. Ronny Rodelin  tidak memberi kesempatan kiper St Gallen untuk menghentikan bola hasil sepakannya. Bola itu melewati kiper yang agak maju dan langsung masuk gawang.

Gol indah tersebut satu-satunya gol dalam pertandingan itu. Gol pesepakbola berpaspor Prancis itu bisa menjadi kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan gol terbaik Puskas Award tahun ini. 

Ronny Rodelin sendiri bergabung dengan Servette dari Guingamp pada Juli 2021 dan membuat 37 penampilan di semua kompetisi pada musim debutnya di Swiss, dengan mencetak lima gol. Musim 2022/2023, dirinya sangat diunggulkan untuk menjadi pemimpin Servette dalam perlombaan menjuarai Liga Super Swiss.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network