Baru Gabung, Ini Ambisi Pribadi Lewandowski di Barcelona

"Robert Lewandowski menyatakan haus akan gol dan trofi"

Berita | 21 July 2022, 08:10
Baru Gabung, Ini Ambisi Pribadi Lewandowski di Barcelona

Libero.id - Robert Lewandowski menyatakan "Saya ingin membuat sejarah" saat ia berbicara kepada para pendukung Barcelona di Miami setelah kepindahannya dari Bayern Munich.

Pemain internasional Polandia mendorong untuk pindah ke Camp Nou di sepanjang musim penutupan, dengan Barca akhirnya mengamankan sang striker dalam kesepakatan hingga €50 juta (Rp762 miliar), termasuk biaya tambahan.

Lewandowski, yang mencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa di semua kompetisi musim lalu (50), telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Blaugrana, dengan klausul pembelian 500 juta euro (Rp7,6 triliun).

Pemain berusia 33 tahun itu tampil bersama presiden Barca Joan Laporta di Amerika Serikat, di mana Blaugrana sedang menjalani tur pra-musim, dan dengan cepat menguraikan ambisinya untuk mengukir sejarah bersama raksasa LaLiga.

"Saya sangat senang berada di sini. Butuh banyak waktu untuk sampai ke sini, tetapi saya akhirnya tiba," kata Lewandowski pada hari Rabu (20/7/22), sehari setelah menyaksikan rekan satu timnya yang baru mengalahkan Inter Miami 6-0.

"Ini luar biasa. Kemarin saya melihat tim menang dan saya melihat itu adalah tim dengan banyak potensi dan kualitas hebat."

"Saya suka menjadi bagian dari klub ini dengan begitu banyak sejarah. Saya sangat senang, ini adalah klub dengan banyak gelar."

"Sebagai seorang striker, saya ingin mencetak gol untuk membantu tim, itu solusi terbaik. Ini tantangan baru bagi saya. Dalam sepak bola, Anda harus selalu lapar dan saya lapar."

"Saya selalu ingin mencetak gol dan saya selalu ingin menang. Saya ingin membuat sejarah di sini."

Lewandowski mencetak gol terbanyak di masing-masing dari lima musim terakhir di Bundesliga, di mana ia adalah pencetak gol terbanyak kedua kompetisi dalam sejarah (312), hanya di belakang Legenda Bayern Gerd Muller (365).

Xavi akan berharap Lewandowski dapat bermitra dengan pendatang baru Raphinha, Franck Kessie dan Andreas Christensen saat Barca berusaha menghilangkan celah dengan juara LaLiga Real Madrid di musim mendatang.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network