Momen Kevin de Bruyne Cetak Brace, Erling Haaland Cuma Jadi Penonton

"Padahal hari ini ulang tahun Haaland."

Viral | 21 July 2022, 14:04
Momen Kevin de Bruyne Cetak Brace, Erling Haaland Cuma Jadi Penonton

Libero.id - Ketika para pemain rekrutan baru diberi kesempatan debut di laga pramusim, hal serupa belum terjadi pada Erling Haaland di Manchester City. Di Bayern Muenchen, Sadio Mane dan Mathijs de Ligt menjalani debut dan masing-masing mencetak gol. Chelsea juga langsung menguji Raheem Sterling. Bahkan Gabriel Jesus di Arsenal sudah mencetak beberapa gol.
Dan masih banyak nama-nama lainnya.

Padahal tepat hari ini, 21 Juli 2022, pemain asal Norwegia itu merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Tapi debut bukan jadi kado untuk Haaland. Dalam laga tur pramusim terbaru Manchester City, Haaland cuma jadi penonton dan yang jadi bintang lapangan adalah Kevin De Bruyne dengan dua golnya alias brace saat melawan Club America, pada Kamis (21/7) di Stadion NRG, Texas, Amerika Serikat.

Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 2-1. Alias Kevin De Bruyne memborong semua gol kemenangan tim besutan Pep Guardiola.

Gol pertama pemain Timnas Belgia itu tercipta di menit ke-30 melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Club America sempat membalas pada menit ke-43 melalui juru gedor, Henry Martin, yang sukses merobek jala Manchester City yang dikawal Stefan Ortega Moreno.

Kemudian De Bruyne berhasil mencetak gol lainnya jelang paruh pertama berakhir.  Kali ini pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan terobosan yang dikirimkan Riyad Mahrez.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City berhasil memulai tur pramusimnya dengan catatan positif.

Di laga uji coba selanjutnya, The Citizens Guardiola akan berhadapan dengan lawan yang kuat yakni Bayern Muenchen di Lambeau Field pada Minggu (24/7) mendatang, kabarnya Erling Haaland yang kenyang pengalaman saat masih di Borussia Dortmund akan melakoni debutnya saat melawan Die Roten.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network