Pemain Asing Pulih Cedera, Persib Bandung Siap Lawan Bhayangkara FC

"Sebuah kabar baik. Gara-gara terlalu serius di turnamen pramusim"

Analisis | 21 July 2022, 15:44
Pemain Asing Pulih Cedera, Persib Bandung Siap Lawan Bhayangkara FC

Libero.id - Jelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/23, kabar baik menghampiri Persib Bandung. Pemain asing mereka dikabarkan pulih dari cedera dan satu tengah dalam proses dan kemungkinan bisa main di laga perdana melawan  Bhayangkara FC pada 24 Juli mendatang.

Melawan klub kuat tentu dibutuhkan skuad yang bugar. Pemain-pemain asing yang dimaksud adalah Nick Kuipers, Ciro Alves, dan David Da Silva.

Dua nama pertama lebih dulu mengalami cedera. Itu sebabnya Nick dan Ciro tak bermain saat Maung Bandung takluk di perempat final Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman. Nick mengalami masalah pada lututnya, adapun Ciro menderita cedera bahu.

Sementara itu David Da Silva mengalami masalah pada hamstringnya. Cedera didapat Da Silva saat melawan PSS Sleman.

Namun, sekarang ketiga legiun asing tersebut memperlihatkan progres yang baik. Nick Kuipers dan Da Silva sudah tak merasakan nyeri. Sementara, Ciro Alves semakin memperlihatkan perkembangan yang positif.

“Ya mereka sudah melewati tes kemarin. Kami melakukan tes khusus dan mereka sudah bisa mengikuti latihan. Mereka sudah dinyatakan sembuh (dari cedera),” ucap pelatih kepala, Robert Rene Alberts dikutip situs resmi Persib.

“Kami juga mendapat kabar positif bahwa proses pemulihan Ciro ada di jalur yang tepat. Kami memprediksi proses pemulihannya selama satu bulan hingga enam pekan dan berjalan di jalur yang tepat dan itu positif,” imbuhnya.

Di laga pembuka nanti, Persib Bandung akan bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat yang menjadi markas Bhayangkara FC. Duel kedua kesebelasan penuh bintang itu diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan suporter.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network