Mou Ungkap Rahasia Transfer Bergwijn: Bukan Pilihan Saya

"Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan guna mengisi posisi Harry Kane yang cedera 4 bulan ketika itu. Polihan Pochettino?"

Feature | 24 June 2020, 15:14
Mou Ungkap Rahasia Transfer Bergwijn: Bukan Pilihan Saya

Libero.id - Pindah dari PSV Eindhoven ke Tottenham Hotspur dengan mahar 30 juta Euro, Steven Bergwijn tampil cukup mengesankan bersama The Lilywhites. Dalam 7 penampilannya di Liga Premier Inggris, pria Belanda itu mampu mencetak 3 gol dan beberapa peluang.

Tapi ada satu orang yang sebenarnya tak menginginkan kehadirannya di London Utara, yakni Jose Mourinho,

"Awalnya, saya dalam hal ini selalu sangat jujur, dia (Bergwijn) bukanlah pilihan pertama saya tetapi kami telah memutuskan musim dingin lalu, transfer untuk mendatangkannya," ujar Mourinho pada konferensi pers pada hari Senin waktu Inggris (22/06/2020).

Namun, Mourinho tetap memuji pemain Belanda itu dan manajemen The Spurs dalam menggaet Bergwijn dalam hitungan hari.

"Dia pemain bagus, profesional, dan bocah yang baik. Seorang pemain dengan masa depan yang hebat yang dapat bermain di sisi kanan dan kiri.”

“Kemudian cara mereka (manajemen Spurs) melakukannya juga sangat baik (transfer)"

Pemain berusia 22 tahun itu sendiri didatangkan guna menggantikan posisi kapten klub, Harry Kane yang kala itu mengalami cedera otot serius yang membuatnya harus menepi hingga 4 bulan lamanya.

Rekan Memphis Depay di timnas Belanda itu sendiri akan habis masa kontraknya hingga 2025 mendatang, itu artinya Bergwijn memiliki waktu 4 tahun di London untuk membuktikan dirinya pantas ditaruh sebagai pemain utama klub.

“Kami lebih dari puas, bukan hanya karena usianya, tetapi juga dengan sikap profesionalnya. Cara dia berlatih, cara dia hidup. Dia adalah pemain yang bisa menjadi lebih baik,” tambah Mourinho.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network