Momen Memalukan Dele Alli Buang 99% Peluang Gol Everton di Laga Uji Coba

"Kegagalan yang bikin Frank Lampard sampai tepok jidat."

Analisis | 21 July 2022, 20:47
Momen Memalukan Dele Alli Buang 99% Peluang Gol Everton di Laga Uji Coba

Libero.id - Dele Alli diberi kesempatan untuk mengembalikan kariernya ke jalur yang benar, selepas dari cedera terus-menerus. Sayang, kesempatan itu belum dapat dimaksimalkannya dengan baik saat membela Everton.

Contoh terbaru saat Everton melanjutkan tur pra-musim mereka di Amerika Serikat dengan kekalahan yang mengecewakan 4-0 saat melawan klub lokal, Minnesota United.

Hasil tersebut merupakan kekalahan kedua berturut-turut bagi Everton setelah ditaklukkan Arsenal dengan skor 2-0, pada Minggu lalu. Fakta itu menjadi periode yang harus segera dilupakan Frank Lampard dan anak buahnya.

Minnesota membuka skor melalui tendangan penalti Emmanuel Reynoso pada menit ke-18. Rekrutan terbaru Everton, James Tarkowski, kemudian berkontribusi pada perjuangan tim MLS, alias menembakkan bola ke bagian belakang gawangnya sendiri untuk menggandakan keunggulan mereka 13 menit kemudian.

Luis Amarillo menambahkan gol ketiga Minnesota setelah dia memanfaatkan pertahanan yang lebih buruk di sekitar area penalti The Toffees.

Jordan Pickford tampak sangat marah dengan rekan satu timnya setelah gol ketiga membentur gawang dan itu berarti bahwa Everton memasuki jeda dengan tertinggal tiga gol setelah babak pertama yang kacau-balau.

Sayangnya, setelah berkumpul kembali di ruang ganti dan tidak diragukan lagi mendapatkan beberapa suntikan motivasi dari Frank Lampard, permainan memang sedikit berubah saat menjalani 45 menit babak kedua. Tapi, itu tidak berarti banyak.

Everton tidak banyak mengancam gawang lawan mereka. Secara keseluruhan, itu adalah malam persiapan yang buruk bagi klub Merseyside dan Lampard harus bekerja keras untuk mempersiapkan timnya menjelang musim baru.

Dan, peluang terbaik dari Dele Alli yang menyedihkan benar-benar menyimpulkan malam menyedihkan tersebut. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu gagal mencetak gol terbuka dari jarak dua meter di depan muka gawang.

Everton melakukan serangan di area permainan sayap kanan, bola meluncur melintasi kotak penalti ke arah Alli yang tidak terkawal di depan gawang.

Bola lolos dari jangkauan kiper dan bek terdekat, tapi Alli tampaknya mencoba untuk memanfaatkannya dengan bagian luar kaki kanannya, hanya untuk mengirim bola melebar dari tiang. Alih-alih sebagai striker, Alli seperti malah seperti menjadi bek bagi lawan.

Frank Lampard terlihat pusing melihat aksi Delle Alli. Setalah pemain asal Inggris itu gagal, pada akhirnya Everton benar-benar bobrok, Everton kebobolan gol keempat dari Abu Danladi hanya 15 menit tersisa.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network