Tak Jadi ke Chelsea, Jonathan Clauss Terima Pinangan Marseille

"Entah ini menjadi pemain ke berapa yang menolak Chelsea musim panas ini."

Berita | 22 July 2022, 09:22
Tak Jadi ke Chelsea, Jonathan Clauss Terima Pinangan Marseille

Libero.id - Marseille telah mengumumkan penandatanganan bek Prancis Jonathan Clauss, yang sebelumnya dikaitkan dengan raksasa Liga Premier Inggris yakni Chelsea dan Manchester United.

Seperti diketahui,  Chelsea memang membutuhkan pemain tambahan di lini pertahanan, menyusul kepergian Antonio Rudigier ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona.

The Blues telah berhasil amankan jasa Kalidou Koulibaly dari Napoli, tetapi itu dirasa belum cukup bagi tim Thomas Tuchel yang membutuhkan kedalaman skuad yang merats agar bisa bersaing di empat kompetisi yang mereka ikuti musim depan, dan Chelsea kini gagal dapatkan Clauss.

Sementara United juga membutuhkan hal yang sama, mengingat jebloknya performa lini belakang mereka musim lalu. Tentu, Setan Merah membutuhkan penyegaran di jantung pertahanan.

Selain itu, pelatih baru Erik ten Hag juga menginginkan persaingan di dalam skuadnya yang lebih kompetitif, sehingga tidak ada kesempatan bagi para centre backUnited untuk tampil buruk jika mereka tidak ingin kehilangan tempatnya.

Klub Ligue 1, yang menunjuk Igor Tudor sebagai pelatih kepala setelah Jorge Sampaoli pergi awal bulan ini, mengkonfirmasi bahwa Clauss telah menandatangani kontrak tiga tahun pada Rabu, (21/7).

Bek kanan Clauss diberikan debutnya di Prancis oleh Didier Deschamps saat kemenangan persahabatan atas Pantai Gading pada bulan Maret dan telah tampil untuk juara dunia empat kali hingga saat ini.

Clauss tampil bagus musim ini untuk Lens saat mereka finis di urutan ketujuh liga Prancis musim lalu, ia mencetak lima gol dan menambahkan 11 assist dalam 37 penampilan Ligue 1.

Hanya tiga pemain, termasuk duo Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (17) dan Lionel Messi (14), yang mencetak lebih banyak gol daripada pemain berusia 29 tahun di kompetisi tersebut, atas performa yang ia tunjukkan membuat Clauss dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier dan Atlético Madrid.

Tetapi, dia akan tetap bermain di Ligue 1 musim depan, dimana Marseille dilaporkan hanya membayar €8 juta atau Rp122 miliar untuk menebus bek sayap itu, yang berharap bisa tampil ketika Prancis memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Australia pada 22 November.

Marseille juga mengumumkan pinjaman kiper baru, Ruben Blanco dari Celta Vigo, setelah mengizinkan Legenda klub, Steve Mandanda untuk pergi awal bulan ini.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network