Kisah Juventus Launching Jersey Baru dengan Bantuan Artis Tik Tok

"Unik dan kocak! Jadi, langsung saja cek videonya.."

Analisis | 22 July 2022, 14:31
Kisah Juventus Launching Jersey Baru dengan Bantuan Artis Tik Tok

Libero.id - Menghadapi musim baru, Juventus tidak hanya mendatangkan pemain-pemain berkualitas. La Vecchia Signora juga meluncurkan seragam baru. Uniknya, pelucurannya tidak dilakukan pemain atau model papan atas, melainkan artis Tik Tok, Khaby Lame.

Perkembangan zaman telah membuat sepakbola berubah dari waktu ke waktu. Selain teknis di lapangan, untuk urusan marketing juga mengalami pergeseran yang cukup signifikan.

Beberapa tahun lalu, setiap tim akan menggunakan bantuan model ternama untuk memperkenalkan seragam barunya. Terkadang, pemain yang memiliki kualifikasi model seperti David Ginola atau David Beckham diminta bantuannya. Itu untuk menarik perhatian suporter agar mau mengoleksi jersey klub terbaru.

Namun, di era media sosial, semuanya berubah. Meski masih ada yang tetap menggunakan model atau pemain ganteng, beberapa tim Eropa kini juga memilih artis dunia maya. Juventus misalnya, menggandeng Khaby Lame.

Bagi anak-anak milenial, Khaby Lame bukan sosok asing. Popularitas pria asal Senegal yang menjadi imigran di Italia tersebut melampaui pemain-pemain sepakbola kelas atas. Khaby Lame memiliki lebih dari 78,7 juta pengikut di Instagram. Kemudian, sekitar 143 juta di Tik Tok.

Awalnya, dia hanya fokus pada aktivitas keseharian. Kemudian, kolaborasi Khaby Lame dengan Alessandro del Piero viral. Dan, sejak itu Khaby Lame terkenal di lapangan hijau. Aksinya banyak ditiru pemain ketika selebrasi mencetak gol. Kylian Mbappe contohnya.

Sadar dengan pengaruh Khaby Lame yang besar di media sosial, manajemen La Vecchia Signora kemudian meluncurkan jersey tandang untuk musim 2022/2023. Dengan bantuan efek khusus, Khaby Lame seolah-olah menyerap kilat, yang kemudian menjadi tema utama jersey Juventus produksi Adidas.

Kaus tersebut berwarna hitam, dengan trim putih dan grafik starburst berwarna karbon. Detail yang mereka fokuskan adalah sambaran petir yang mengalir melalui tulisan sponsor, Jeep.

Hal tersebut bisa dihidupkan oleh video yang dirilis Juventus. Dalam launching itu, Khaby Lame berjalan melalui jalan-jalan di Los Angeles, Amerika Serikat, mengenakan jersey hitam-putih Juventus. Tiba-tiba, dia disambar petir, dan seketika jersey kandang Juventus berubah menjadi hitam.

Ekspresi Khaby Lame yang khas benar-benar serasi dengan jersey maupun tema yang dipilih. Tentu saja, Juventus layak optimistis dengan penjuaran seragam tandang barunya maupun prestasi musim 2022/2023. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network