Menang Lawan Singapura, Rudy Eka Priyambada: Balas Dendam Berhasil

"Sebelumnya di level senior, Skuad Garuda Pertiwi kalah dari negeri tetangga"

Berita | 23 July 2022, 08:12
Menang Lawan Singapura, Rudy Eka Priyambada: Balas Dendam Berhasil

Libero.id - Timnas Wanita Indonesia U-18 berhasil meraih 3 point penuh usai mengalahkan Timnas Singapura U-18. Meski hanya dengan skor tipis 1-0 kemenangan tetap saja kemenangan.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada Jumat (22/7) malam WIB, Skuad Garuda Pertiwi Muda tampil meyakinkan. Kemenangan di laga pembuka Piala AFF Wanita U-18 2022 menjadi modal berharga untuk Helsya Maeisyaroh dan rekan-rekan.

Dan untuk pelatih kepala ,Rudy Eka Priyambada, mengaku bersyukur bisa membalaskan kekalahan atas Singapura yang mana saat  Rudy memimpin Timnas Indonesia Wanita senior di Piala AFF  Wanita 2022, kala itu Indonesia kalah 0-2 dari Singapura dalam laga yang berlangsung di Biñan Football Stadium, Filipina, pada 12 Juli 2022 lalu.

Rudy pun menyambutnya dengan senang.

"Kami bersyukur, dengan skor hari ini, kami bisa mendulang tiga poin dan membalas dendam. Karena di AFF senior, kami kalah [dari Singapura]," kata Rudy dalam konferensi pers bubar laga.

Adapun gol tunggal Timnas Indonesia dicetak oleh Claudia Scheunemann pada menit ke-29. Menerima bola di dalam kotak penalti, pemain nomor punggung 23 itu sukses menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Singapura.

Fakta menarik lainnya adalah ada sejumlah penggawa Timnas Wanita Indonesia di Piala AFF senior lalu yang juga dimainkan di U-18 kali ini. Sebut saja nama Fani Supriyanto, Nastasia Suci, Sheva Imut, Helsya Maeisyaroh, hingga Marsela Awi, dan beberapa nama-nama lainnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network