Kisah Wayne Rooney Mempekerjakan Rekan Setim Man United di DC United

"Layak dicontoh! Sosok yang setia kawan.."

Analisis | 23 July 2022, 17:46
Kisah Wayne Rooney Mempekerjakan Rekan Setim Man United di DC United

Libero.id - Bagi banyak orang yang tidak kenal secara personal, Wayne Rooney dianggap sebagai sosok arogan, sombong, dan kurang ramah. Pendapat itu wajar jika melihat cara bermainnya di lapangan. Tapi, apakah itu benar? Ternyata tidak! Wazza adalah sosok yang ramah dan setia kawan. Setidaknya, tanyakan pada  Ravel Morrison.

Bulan lalu, Wayne Rooney memutuskan meninggalkan Derby County. Lalu, pekan lalu, dirinya menerima pinangan DC United sebagai pelatih.

Sejak kedatangannya kembali ke Negeri Paman Sam, Wayne Rooney tidak butuh waktu lama untuk melakukan transfer perdananya. Dia segera membuat keputusan untuk menolong mantan rekan setimnya di Manchester United yang jadi pengangguran sejak bulan lalu, Ravel Morrison.

Uniknya, ini bukan pertama kalinya Wayne Rooney mempekerjakan Ravel Morrison. Musim lalu, dia juga mengajak gelandang berusia 29 tahun tersebut bermain di Derby County. Hasilnya, dia membuat 38 penampilan cemerlang, dan mencetak lima gol.

Mengapa Wayne Rooney mempekerjakan  Ravel Morrison? Ternyata, itu ada motif kemanusiaan. Pasalnya, karier pemain yang membela Jamaika di level senior tidak secemerlang saat muda.

Padahal, saat masih di akademi, Ravel Morisson sempat disebut lebih hebat dibanding rekannya seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard. Saat itu, Wayne Rooney sudah menjadi bintang Man United. Dia terpukau dengan Ravel Morisson, yang berhasil menembus tim utama di usia 17 tahun.

Namun, semuanya tidak berjalan sesuai harapan. Gelandang serang itu hanya tampil tiga kali selama kariernya di Old Trafford. Lalu, Sir Alex Ferguson menjual Ravel Morisson ke West Ham United pada 2011/2012.

Sejak saat itu, Ravel Morrison berjuang lebih keras dalam meniti kariernya yang tidak jelas. Dia pindah dari satu klub ke klub lain untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Sebut saja West Ham United, Birmingham City, Queens Park Rangers, Cardiff City, Lazio, Atlas, Ostersund, Sheffield United, Middlesbrough, hingga ADO Den Haag.

Ketika Wayne Rooney mendengar kabar Ravel Morrison, tawaran membela Derby County langsung diajukan. Ravel Morrison setuju, dan tidak butuh waktu lama untuk bersinar. Dia langsung mencetak gol sensasional dalam debut.

Kini, untuk kedua kalinya Ravel Morrison akan bermain di bawah asuhan Wayne Rooney. Wazza berharap Ravel Morrison menampilkan permainan yang sama seperti di Derby County musim 2021/2022. 

"Saya ingat menonton Ravel Morrison. Saya berpikir dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk seseorang di posisinya (gelandang box to box). Dia melakukan nutmeg kepada Nemanja Vidic tiga kali dalam satu menit saat internal game. Sayang, dia berjuang dengan gaya hidup dan lingkungan yang menyedihkan," ujar Wayne Rooney musim lalu, dilansir Times.

"Saya melihat Paul Pogba datang, Jesse Lingard, semua pemain ini. Tapi, Ravel Morrison lebih baik dari mereka. Dia adalah bukti bahwa anda tidak bisa lepas dari kenyataan bahwa ada pedoman yang harus dipatuhi setiap pemain dalam sepakbola profesional," tambah Wayne Ronney. 

"Lalu, anda berpikir seberapa jauh anda bisa melangkah dengan menjadi ultraprofesional. Gary Neville, misalnya. Gary bukan pemain sepakbola yang hebat. Tapi, dia bekerja di setiap menit dari setiap sesi latihan dan memanfaatkan semua yang dia miliki," beber Wayne Rooney.

"Sir Alex Ferguson pernah mengatakan, hal tersulit dalam hidup adalah bekerja keras setiap hari. Lupakan semua kemampuan anda. Lepaskan semuanya. Jika anda bisa bekerja keras setiap hari, dalam pekerjaan apa pun yang anda lakukan, anda akan sukses," ungkap Wayne Rooney. 

Keputusan Wayne Rooney untuk membantu Ravel Morrison sekali lagi ternyata mendapatkan dukungan DC United. Mereka percaya pilihan legenda Inggris itu tidak akan salah.

"Wayne bekerja erat dengan Ravel selama waktunya sebagai manajer Derby County, dan Ravel adalah talenta luar biasa. Dia telah bermain di level tertinggi selama kariernya dengan visi, kreativitas, dan kemampuannya dalam menguasai bola. Itu akan menjadi aset besar bagi kami," kata CEO DC United, Dave Kasper.

Hal yang kurang lebih sama diungkapkan General Manager DC United, Lucy Rushton. Dia juga meyambut hangat langkah transfer perdana Wayne Rooney.

"Ravel adalah pemain yang dinamis dan menarik yang memiliki pengalaman tampil di level elite di Eropa dan Meksiko. Dia adalah gelandang kelas atas dengan kemampuan teknis yang sangat baik dan fleksibilitas posisi. Kecerdasan permainannya dan kemampuan menyerangnya memungkinkan dia untuk menyesuaikan diri dengan gaya yang ingin dimainkan Wayne," ujar Lucy Rushton.

"Kami berharap dapat mengintegrasikannya dengan pemain kami lainnya dan membuatnya berkontribusi di lapangan sesegera mungkin," pungkas Lucy Rushton.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network