Pecah Telur! Momen Gol Perdana Asnawi Mangkualam untuk Ansan Greeners

"Gol yang cukup keren di tengah hujan deras. Cek videonya.."

Analisis | 23 July 2022, 20:33
Pecah Telur! Momen Gol Perdana Asnawi Mangkualam untuk Ansan Greeners

Libero.id - Asnawi Mangkualam akhirnya memecahkan telur gol untuk Ansan Greeners. Sejak bergabung dengan klub K.League 2 itu pada awal 2021, Asnawi Mangkualam akhirnya mencetak gol. Itu terjadi Sabtu (23/7/2022) malam saat Ansan Greeners menjamu Gimpo Citizen di Ansan Wa Stadium. Skor akhir 3-1.

Mantan pemain PSM Makassar itu datang ke Korea Selatan atas rekomendasi pelatih kepala tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Kedatangan Asnawi Mangkualam membuat Ansan Greeners sebagai tim pertama di K.League 2 yang menggunakan aturan baru pemain Asia Tenggara.

Setelah absen pada pertandingan pertama musim 2021 karena harus menjalani karantina, Asnawi Mangkualam memulai debut untuk Ansan Greeners pada Piala FA Korea melawan Yangpyeong. Lalu, pada 3 April 2021, dia melakukan debut liga dengan bermain 61 menit dalam hasil imbang 1-1 melawan Busan IPark.

Setelah musim 2021 berakhir, karier Asnawi Mangkualam di awal musim baru kurang bagus. Dia lebih banyak menjadi cadangan karena pelatih barunya, Cho Min-kook, kurang terlalu percaya.

Asnawi Mangkualam baru mulai mendapat kesempatan bermain reguler setelah Cho Min-kook dipecat pada awal Juli 2022. Untuk sementara, Ansan Greeners ditangani Lim Jong-heon. Dan, sang caretaker itulah yang mengambalikan Asnawi Mangkualam ke starting line-up seperti di era Kim Gil-sik.

Hasilnya tidah terlalu mengecewakan. Asnawi Mangkualam bermain baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Puncaknya di pekan 26 saat dia mencetak gol pertamanya di sepakbola Korea Selatan.

Gol tercipta pada menit 88 lewat sebuah manuver keren. Asnawi Mangkualam berlari masuk arena pertahanan lawan sebelum melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti. Gol itu membuat Ansan Greeners unggul 3-1 setelah sebelumnya Song Jin-kyu (47) dan Choi Geon-joo (56) juga menjebol jala lawan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network