Bak Final Liga Champions, El Clasico Berjalan Panas di Babak Pertama

"Raphinha bawa Barcelona unggul, Lewandowski kurang beruntung"

Berita | 24 July 2022, 11:16
Bak Final Liga Champions, El Clasico Berjalan Panas di Babak Pertama

Libero.id - Real Madrid dan Barcelona tengah bentrok dalam laga pramusim di Allegiant Stadium, Nevada, Amerika Serikat, Minggu 24 Juli 2022. Pertandingan El Clasico ini kick-off jam 10:00 WIB.

Juara La Liga dan Liga Champions 2021/22, Real Madrid baru memainkan laga perdananya di pramusim, dan anak asuh Carlo Ancelotti langsung menghadapi sang rival. Di lain pihak, Barcelona sudah memanaskan mesin mereka. Tanpa didampingi Xavi, juga striker baru Robert Lewandowski yang hanya duduk di bangku cadangan, Barcelona baru saja menang enam gol tanpa balas atas Inter Miami.

Bomber anyar Barca, Lewandowski menjadi sorotan karena ia memainkan laga debutnya melawan rival abadi El Barca. Xavi memasangnya dengan ditemani Ansu Fati dan Raphinha.

Sementara itu, Real Madrid bermain tanpa pemain-pemain kuncinya seperti Luka Modric, Toni Kross, dan Karim Benzema. Carlo Ancelotti menurunkan trio lini depan yang dihuni Eden Hazard, Rodrygo, dan Vinicius Junior.

Dua pemain baru El Real, Antonio Ruediger dan Aurelien Tchouameni diberi kesempatan untuk memainkan laga perdananya di Madrid.

Barcelona lebih mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama, anak asuh Xavi beberapa kali mengancam lewat serangannya.

Berawal dari kesalahan umpan Eder Militao, Raphinha yang mendapatkan bola di depan kotak penalti kemudian melepaskan dengan keras untuk membawa Barca unggul pada menit ke-27

Ini merupakan gol keduanya untuk Barca di turnamen pramusim, di mana mantan pemain Leeds United tersebut juga mencetak gol saat melawan Inter Miami.

Sementara Lewandowski juga mendapat kesempatan untuk mencetak gol, sayang sepakan di dalam kotak penalti yang ia lakukan berhasil di blok David Alaba setelah memanfaatkan umpan mendatar yang diberikan Raphinha kepada dirinya.

Pertandingan memanas di akhir babak kedua dan nyaris baku hantam antara kedua tim. Insiden itu bermula saat Rodrygo yang membawa bola masuk ke pertahanan Barca dijegal oleh Sergio Busquets.

Tak pelak, pelanggaran tersebut membuat punggawa El Real marah dan mencoba menyerang kapten Blaugrana. Beruntung, rekan-rekannya segera melerai. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit tanda babak pertama usai.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network