Saga Transfer Frenkie de Jong, Barcelona Bantah Terima Tawaran Man United

"Kemarin ada kabar Barca telah sepakat dengan United untuk transfer De Jong, sekarang sebaliknya. Mana yang benar?"

Berita | 25 July 2022, 10:45
Saga Transfer Frenkie de Jong, Barcelona Bantah Terima Tawaran Man United

Libero.id - Presiden Barcelona, Joan Laporta membantah laporan bahwa Barca telah menerima tawaran yang diajukan Manchester United untuk transfer gelandang Frenkie de Jong.

Erik ten Hag telah mengungkapkan bahwa ia sangat ingin bereuni dengan pemain berusia 25 tahun itu, yang ia latih di Ajax. Hal itu membuat United terus berupaya untuk membawa pemain internasional Belanda itu ke Old Trafford.

Di sisi lain, situasi keuangan Barcelona telah dijadikan sebagai alasan kuat mengapa pihak Catalan mungkin tergoda untuk menjual De Jong, dimana ada laporan yang menyatakan bahwa klub telah menerima tawaran dari pihak Liga Premier tersebut, tetapi United belum bisa membujuk De Jong agar mau pindah.

Berita semacam itu telah dibantah oleh Laporta, dia menjelaskan kepada ESPN bahwa tidak ada tawaran yang diterima untuk De Jong.

"Frenkie de Jong adalah pemain kami, kami sangat menyukainya," katanya.

"Kami menerima beberapa tawaran untuk Frenkie tetapi kami tidak menerimanya sampai sekarang, karena kami ingin berbicara dengannya dan tahu persis apa yang dia inginkan. Kami perlu mengklarifikasi beberapa aspek dari situasinya."

Pernyataan Laporta terhadap De Jong ditegaskan oleh Xavi, meskipun pelatih Barcelona mengakui jika situasi keuangan Barca dapat membuat proses transfer bisa menuju hingga bulan terakhir jendela transfer.

"Saya di sini bukan untuk mengirim pesan. Saya sudah berbicara dengan Frenkie, saya sangat menghargainya. Dia pemain kunci, tapi kemudian ada situasi ekonomi dan Financial Fair Play," katanya menyusul kemenangan 1-0 pramusim Barcelona melawan Real Madrid.

Xavi juga memberikan petunjuk tentang rencana untuk memanfaatkan keserbagunaan De Jong musim depan, menambahkan: "Dia bisa memberi kami banyak hal juga sebagai bek tengah."

Entah ini hanya trik atau tidak agar Man United menaikkan tawarannya kepada Barca untuk De Jong, yang jelas saga transfer ini belum menemui titik terang.

Apalagi, Barca dikabarkan masih memiliki hutang gaji yang belum dibayarkan kepada De Jong senilai 17 juta euro atau sekitar Rp305 miliar. Raksasa La Liga ingin gaji tersebut dilunasi oleh tim peminat De Jong, tetapi Setan Merah tampaknya tidak mau membayar lebih dari 75 juta euro atau Rp1,14 triliun.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network