Ada Apa dengan Napoli? Bintangnya Pergi Semua, Terbaru Dries Mertens

"Entah apa yang terjadi, manajemen klub ini seperti tak berniat main bola lagi.."

Analisis | 25 July 2022, 13:18
Ada Apa dengan Napoli? Bintangnya Pergi Semua, Terbaru Dries Mertens

Libero.id - Penyerang asal Belgia, Dries Mertens, secara resmi berpisah dengan Napoli setelah tidak menemukan kesepakatan terkait perpanjangan kontrak. Pemain berusia 35 tahun itu bukan satu-satunya bintang yang meninggalkan Stadio Diego Armando Maradona pada musim panas ini.

Napoli telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan bintang asal Belgia itu. Tapi, semuanya kandas, ketika tidak mampu memenuhi permintaan gaji pencetak gol terbanyak sepanjang masa I Partenopei.

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengungkapkan soal kebuntuan yang membuat Dries Mertens pergi.

Dalam tawaran pertama, Napoli bersedia memberikan gaji 1,8 juta euro (Rp27 miliar) per musim. Tapi, ditolak. Aurelio de Laurentiis kemudian meningkatkan tawaran menjadi 2,4 juta euro (Rp36 miliar) per musim. Tapi, tetap mendapatkan penolakan dari Dries Martens.

Penolakan itu muncul karena Dries Mertens meminta gaji 4 juta euro (Rp61 miliar) per musim. Nominal ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari gaji yang diterima pada kontrak terakhirnya bersama Napoli, yang mencapai 4,5 juta euro (Rp. 68 Miliar) per musim.

"Kita tidak boleh lupa. Sepakbola adalah industri. Jika dia meminta uang tunai, saya harus menolaknya. Jika saya harus membayar gaji yang diminta, maka kami tidak bisa mendatangkan pemain yang lebih muda," ujar Aurelio de Laurentiis, dikutip Football Italia.

Sejak memulai karier di Napoli pada 2013, Dries Mertens menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 148 gol dari 397 pertandingan di semua kompetisi.

Kepergian Dries Mertens benar-benar mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya Napoli juga ditingalkan beberapa pemain kunci dengan berbagai alasan.

Fakta menunjukkan, Lorenzo Insigne memutuskan pergi ke MLS membela Toronto FC. Lalu, David Ospina hijrah ke Arab Saudi bersama  Al Nassr. Kemudian, Kalidou Koulibaly memperkuat Chelsea, dan Arkadiusz Milik memilih berlabuh ke Marseille di Ligue 1.

Diprediksi, Dries Mertens bukan nama tenar terakhir yang akan meninggalkan Napoli. Rumor di transfer window musim panas juga mengaitkan Victor Osimhen dengan beberapa tim besar Eropa. Bayern Muenchen, Manchester United, hingga Chelsea disebut berminat dengan striker Nigeria itu. Ada juga Everton.

Jika Aurelio de Laurentiis tidak benar-benar menjaga asetnya, Napoli bisa saja kembali ke papan tengah atau papan bawah Serie A 2022/2022. Sebab, beberapa tim Italia lain justru berbenah dengan pemain-pemain bagus.

(atmaja wijaya/ada)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network