Bagaimana Aksi Perdana Robert Lewandowski di Barcelona? Ini Analisisnya

"Langsung saja cek videonya, dan silakan nilai sendiri.."

Analisis | 25 July 2022, 22:12
Bagaimana Aksi Perdana Robert Lewandowski di Barcelona? Ini Analisisnya

Libero.id - Robert Lewandowski akhirnya mengenakan seragam Barcelona dalam pertandingan pramusim melawan Real Madrid, Minggu (24/6/2022). Meski tidak mencetak gol, El Barca memenangkan El Clasico edisi pramusim. Pertanyaannya, bagaimana performa eks penyerang Bayern Muenchen itu?

Barcelona dan Real Madrid bertemu di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Sepanjang 90 menit, pertandingan uji coba berlangsung sengit dengan kedua tim saling berbagi serangan.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Barcelona 1-0 melalui aksi Raphinha pada menit 27, sejumlah pemain baru tampil. Yang paling dinantikan adalah Robert Lewandowski.

Penyerang Polandia itu memang tidak mencetak gol di sepanjang babak pertama sebelum digantikan Pierre-Emerick Aubameyang untuk paruh kedua pertandingan. Tapi, pesepakbola berusia 33 tahun itu cukup menghibur beberapa penggemar Barcelona di tempat tersebut.

Robert Lewandowski sempat menunjukkan beberapa sentuhan bagus sepanjang penampilan perdana selama 45 menit. Contohnya, pada menit 11 ketika tembakannya yang memanfaatkan umpan Ronald Araujo masih mampu diantisipasi Thibaut Courtois.

Di momen lain, Robert Lewandowski memiliki peluang mencetak gol. Tapi, kali ini mantan rekannya di Bayern Muenchen, David Alaba, berhasil melakukan blok heroik. Dia juga sanggup menahan bola dengan baik dan menekan dari depan dengan brilian.

"Robert Lewandowski? Ya, dia adalah bintang dunia. Dia telah mencetak gol sepanjang kariernya dan dia akan mencetaknya lagi. Saya akan menyoroti kerendahan hati yang dia miliki dan seberapa cepat dia beradaptasi. Dia membuat kami lebih baik, saya sebagai pelatih, dan para pemain," ujar Xavi Hernandez, dilansir Marca.

Para pendukung Barcelona hanya perlu sedikit bersama untuk menunggu bintang Polandia itu mencetak gol demi gol, seperti yang dulu pernah dilakukan bersama Bayern Muenchen. 

Kini, para penggemar bisa menyaksikan aksi Robert Lewandowski berikutnya saat Barcelona menjalani pertandingan persahabatan pramusim melawan Juventus dan New York Red Bulls. Mereka juga akan melawan Pumas UNAM sebelum pertandingan pembuka La Liga melawan Rayo Vallecano.

Jika Robert Lewandowski terus menjaga kebugaran dan cepat beradaptasi, gol bisa datang di laga pramusim pekan ini. 

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network