Beberapa Pekan Gabung Man City, Ini Kesan Erling Haaland Tentang Pep Guardiola

"Tampaknya akan punya masa depan yang cerah nih.."

Analisis | 25 July 2022, 22:24
Beberapa Pekan Gabung Man City, Ini Kesan Erling Haaland Tentang Pep Guardiola

Libero.id - Erling Haaland menunggu beberapa pekan untuk melakukan debut bersama Manchester City. Hasilnya, sebuah gol disumbangkan ketika The Citizens beruji coba dengan Bayern Muenchen. Lalu, apa kesan pemain Norwegia itu selama beberapa pekan berlatih dengan Pep Guardiola?

Meski dalam pertandingan tidak resmi, Erling Haaland membuka rekening gol untuk Man City dengan cara yang tak bisa dilupakan.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu menyodorkan bola ke gawang kosong dari sebuah umpan silang. Hebatnya, itu terjadi setelah anak Alf-Inge Haaland tersebut baru 12 menit membela klub juara bertahan Liga Premier.

Gol perdana Erling Haaland juga tidak bisa dilepaskan dari kerjasama memikat para pemain depan Man City. Pasalnya, berkat manuver Jack Grealish dari sayap, mantan pemain Red Bull Salzburg tersebut mampu menjalani pertandingan yang sangat bagus dengan sebuah gol.

"Dia (Jack Grealish) bagus. Kami harus menjadi lebih baik. Saya harus menjadi lebih baik. Tapi, ini (chemistry) yang bagus. Saya suka suasana di dalam tim. Jadi, itu akan menyenangkan," ujar Erling Haaland di situs resmi Man City.

Gol yang dihasilkan Erling Haaland lewat kerjasama cantik para pemain Man City tentu saja tidak bisa dilepaskan dari cara pep Guardiola memimpin skuad. Pelatih asal Katalunya itu dikenal sebagai nakhoda yang memiliki metode, filosofi, dan cara bermain khas.

"Pep Guardiola agak gila dan saya suka itu," ucap Erling Haaland saat ditanya tentang pelatih barunya.

"Jadi, ini akan menyenangkan. Ini baru beberapa minggu. Jadi, saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak. Tapi, saya sudah berlatih dengan baik dan saya siap untuk apa yang akan terjadi selanjutnya," tambah pemain bernomor punggung sembilan itu.

"Seperti yang anda (media) semua tahu, saya telah menonton banyak pertandingan Man City dalam beberapa tahun terakhir, dan dalam beberapa tahun terakhir ini tanpa pertandingan. Seorang striker itu harus melihat diri saya dalam situasi seperti ini. Jadi saya tidak terkejut," ungkap Erling Haaland.

Apa selanjutnya untuk Man City? Erling Haaland dan rekan-rekannya sekarang akan kembali ke Inggris untuk pertandingan melawan Liverpool pada Community Shield. Pertandingan di King Power Stadium, Leicester, itu akan menjadin pembuka musim yang ideal untuk Erling Haaland dan Man City.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network