Rencana Liverpool Menjual Hak Penamaan Tribun Anfield

"Alasan The Reds tak menjual hak penuh."

Analisis | 25 July 2022, 23:07
Rencana Liverpool Menjual Hak Penamaan Tribun Anfield

Libero.id - Kepala Eksekutif Liverpool, Billy Hogan, mengatakan klub akan mempertimbangkan untuk menjual hak penamaan stan Anfield Road baru mereka.

Liverpool saat ini sedang membangun kembali stadion ikonik mereka dengan membangun kembali tribun Anfield Road, yang terletak di ujung lapangan yang berlawanan dengan The Kop.

Ekspansi senilai 80 juta pounds (Rp 1,4 triliun), yang akan diselesaikan untuk awal musim 2023/2024, akan menambah 7.000 kursi tambahan ke Anfield – menjadikan kapasitas keseluruhan stadion menjadi 61.000.

Ini akan menjadi pembangunan kembali kedua stadion dalam beberapa tahun terakhir, di mana sebelumnya pembangunan Main Stand baru selesai pada 2017.

Hogan telah mengkonfirmasi Liverpool akan terbuka untuk menjual hak penamaan ke tribun baru jika klub menerima tawaran yang sesuai.

“Ini tentu sesuatu yang akan kami pertimbangkan,” katanya kepada The Athletic.

“Kami tidak melakukannya untuk Main Stand; kami mungkin (melakukannya) untuk Anfield Road.”

"Kami tidak akan mengatakan tidak untuk itu, tapi itu bukan sesuatu yang sedang kami kejar secara aktif saat ini."

Beberapa klub top Eropa memiliki kesepakatan hak penamaan yang menguntungkan untuk stadion mereka.

Manchester City dan Arsenal masing-masing memiliki kesepakatan dengan maskapai penerbangan Etihad dan Emirates.
Bayern Muenchen memiliki kesepakatan yang sama menguntungkannya dengan perusahaan jasa keuangan Jerman, Allianz.

Barcelona juga baru-baru ini mencapai kesepakatan sponsor besar dengan raksasa music, Spotify, yang mencakup hak penamaan untuk stadion ikonik klub, Camp Nou.

Sementara Tottenham dilaporkan sedang menjajaki kemungkinan menjual hak penamaan untuk stadion mereka yang bernilai 1 miliar pounds di London utara.

Spurs dikatakan sedang berdiskusi dengan beberapa perusahaan besar mengenai potensi kesepakatan 20 tahun senilai 25 juta pounds per musim, atau total 500 juta pounds.

Sementara Liverpool bisa menjual hak penamaan ke salah satu tribun mereka, klub tidak mungkin mempertimbangkan kesepakatan untuk stadion penuh, yang telah menjadi rumah mereka sejak klub dibentuk pada 1892.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network