Penyakit Lama, Momen Neymar Lakukan Diving yang Sukses Kelabuhi Wasit

"Padahal cuma laga uji coba. Aksi tipu-tipu Neymar sukses. Wasit menghadiahkan penalti."

Analisis | 26 July 2022, 08:05
Penyakit Lama, Momen Neymar Lakukan Diving yang Sukses Kelabuhi Wasit

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) dengan sangat layak mengalahkan klub kasta tertinggi sepakbola Jepang, Gamba Osaka, dalam laga uji coba pramusim yang digelar di Panasonic Stadium Suita, Osaka, Jepang, pada Senin (25/7) malam WIB, laga berkesudahan dengan skor 6-2.

Gelontoran gol Les Parisiens dicetak oleh Pablo Sarabia (28'), dan brace Neymar (32' penalti & 60'), lalu Nuno Mendes (37'), dan Lionel Messi (39'), dan ditutup oleh Kylian Mbappe (86' penalti).

Sementara itu gol balasan Gamba Osaka dicetak oleh Keisuke Kurokawa (33') dan juga Hiroto Yamami (70').

Sayangnya, kemenangan besar tim besutan Christophe Galtier ini dinodai oleh diving Neymar. Pemain yang memang dikenal hobi tipu-tipu wasit dengan gerakan aktingnya.

Momen itu terjadi pada menit 30. Pemain Timnas Brasil itu tampak sedang berusaha menggocek bek Gamba Osaka, Genta Miura di dalam kotak penalti.

Namun, Miura bertahan dengan sebaik mungkin, hingga sampai menjatuhkan badan untuk menghalangi ruang gerak Neymar. Miura menjatuhkan diri sambil kakinya agak melebar namun hal tersebut dimanfaatkan oleh eks Barcelona untuk melakukan diving.

Padahal jelas  tayangan ulang, kaki Miura tampak tak mengenai kaki Neymar karena kembali ditekuk. Namun Neymar yang tampak kesakitan saat terjatuh mendorong wasit untuk memberikan penalti untuk PSG.

Neymar sendirilah yang jadi eksekutor. Gol kedua untuk PSG. Begitulah Neymar, apa boleh buat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network