Musim Belum Bergulir, Erik ten Hag Sudah Hukum Dua Pemain Man United

"Siapa pemain yang kurang beruntung itu? Ini kisahnya.."

Analisis | 26 July 2022, 18:24
Musim Belum Bergulir, Erik ten Hag Sudah Hukum Dua Pemain Man United

Libero.id - Janji Erik ten Hag menerapkan aturan disiplin ketat di Manchester United benar-benar ditepati. Buktinya, pelatih asal Belanda itu sudah menghukum dua pemain Setan Merah, meski Liga Premier 2022/2023 baru akan dimulai pekan depan.

Sejak datang ke Old Trafford, Erik ten Hag langsung tancap gas dengan membangun ulang skuad utama Setan Merah. Eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut memiliki banyak aturan yanjg harus ditepati. Mulai dari larangan handphone di ruang ganti dan ruang makan hingga kewajiban makan bersama.

Pemain juga dilarang datang terlambat ke latihan, kewajiban mengobrol dan bersosialisasi dengan rekan lainnya, hingga pemeriksaan rutin terkait berat badan setiap pemain.

Aturan-aturan itu sudah diterapkan Erik ten Hag di Ajax Amsterdam maupun klub-klub lain yang pernah dilatihnya. Dan, pelatih berkepala plontos tidak segan mengeluarkan pemain yang melanggar dari starting line-up jika terlambat datang latihan. Begitu pula dengan denda besar.

Kini, pelatih berusia 52 tahun itu telah membuktikannya di Old Trafford. Dia benar-benar menerapkan aturan itu tanpa melihat siapa pemain Man United yang melanggar.

Dilansir The Athletic, Erik ten Hag telah menghukum dua pemain Man United setelah terlambat datang ke rapat tim. Keduanya dicoret dari starting line-up pertandingan pramusim di Thailand dan Australia.

Pemain yang tidak disebutkan namanya itu sebenarnya memikat Erik ten Hag saat latihan. Dan rencananya akan diturunkan dalam sebuah pertandingan pramusim. Tapi, berhubung komitmen terhadap disiplin waktu dilanggar, Erik ten Hag tidak sungkan mencoretnya.

"Saya pikir kami melewatkan itu untuk sementara waktu dan saya pikir disiplin itu penting. Bagi saya, disiplin bukan hanya cara anda bermain di lapangan, posisi yang anda miliki, apa yang harus anda lakukan. Itu juga di luar lapangan. Jangan terlambat untuk rapat, jangan terlambat untuk makan," kata Bruno Fernandes tentang aturan disiplin Erik ten Hag. 

"Saya pikir itu sangat penting karena jika semua orang tepat waktu dan seseorang datang terlambat, dia harus dihukum. Saya pikir sangat bagus dia (Erik ten Hag melakukan itu. Bagi saya, luar biasa karena saya suka tepat waktu. Jadi, saya tidak akan punya masalah dengan itu," tambah pemain Portugal.

Model kepelatihan Erik ten Hag dari strategi hingga prinsip-prinsip yang diterapkannya tampaknya sudah memiliki dampak. pasalnya, Man United tidak terkalahkan selama pramusim. Mereka tiga kali menang dan satu kali seri.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network