Batal Keluar dari AFF, Iwan Bule: Saya Hanya Menanggapi Keinginan Netizen

"Disindir mantan pelatih timnas Thailand langsung cari 'kambing hitam'. Selalu cari aman."

Analisis | 26 July 2022, 13:01
Batal Keluar dari AFF, Iwan Bule: Saya Hanya Menanggapi Keinginan Netizen

Libero.id - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berujar bahwa tidak memiliki niat untuk membawa timnas Indonesia mundur dari Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu hanya mengikuti permintaan para pecinta sepakbola Tanah Air.

Sebelumnya Iwan Bule mengajukan permintaan kepada AFF untuk menyelidiki kasus pertandingan 'Sepakbola Gajah' antara timnas Thailand U-19 vs Vietnam U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Laga tersebut memiliki imbas kepada Skuad Garuda Muda karena akhirnya anak asuh Shin Tae-yong tidak mampu melaju ke babak sistem gugur.

Meski telah mengajukan permintaan, pihak AFF tidak memberikan tanggapan sama sekali dan Iwan Bule mengancam akan memastikan Indonesia mundur dari AFF. 

Hal tersebut kemudian mendapat respon dari mantan pelatih kepala timnas Thailand, Steve Derby yang mengatakan bahwa Indonesia seperti anak kecil. 

Pernyataan Steve Derby itu kemudian ditanggapi oleh Iwan Bule.

“Saya tidak serius kami akan keluar dari AFF, saya hanya menanggapi keinginan netizen. Silakan berpikir dan renungkan. Terkadang mantan pelatih timnas Thailand (Steve Derby) tidak boleh ikut campur dalam masalah ini. Bahkan, dia sebaiknya didiamkan saja," ujar Iwan Bule kepada awak media.

“Tim nasional Thailand tidak pernah bermain seperti itu. (Pertandingan yang seri Vietnam 1-1) Biasanya mereka akan membuka permainan dan menekan lawan. Ini harus ditinjau oleh AFF. Di Vietnam, tampaknya ada beberapa sinyal dari tim pelatih teknis yang membuat mereka bermain seperti itu. Ini cara yang lucu" pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network