Dahsyat! PSG Bisa Bikin 2 Starting XI Kelas Dunia

"Kalau sampai gagal juara Liga Champions, keterlaluan..."

Analisis | 27 July 2022, 14:00
Dahsyat! PSG Bisa Bikin 2 Starting XI Kelas Dunia

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) telah mengumumkan kedatangan Nordi Mukiele dari RB Leipzig. Pemain berusia 24 tahun itu jadi rekrutan besar keempat di bursa transfer musim panas setelah Nuno Mendes, Vitinha, dan Hugo Ekitike. Itu berarti Les Parisiens kini bisa membuat dua starting line-up kelas dunia.

Setelah menendatangani kontrak lima tahun, Nordi Mukiele diharapkan memberikan persaingan untuk bek kanan pilihan pertama, Achraf Hachimi. Dia juga bisa tampil sebagai bek tengah. Itu posisi yang sama seperti Sergio Ramos, Presnel Kimpembe, hingga Marquinhos.

Kedatangan Nordi Mukiele semakin memperkuat skuad PSG yang sudah tangguh dengan Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di lini penyerangan.

Begitu kuatnya skuad PSG musim 2022/2023, pelatih kepala yang baru, Christophe Galtier, bisa membuat membuat dua starting line-up kelas dunia yang sama sekali berbeda. Itu sebuah kedalaman skuad yang tak main-main, yang bertabur nama-nama populer lapangan hijau.

Starting line-up pertama sudah pasti mencakup sebagian besar nama-nama bintang yang dikenal luas. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira, Marco Verratti, Leandro Paredes, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar. Formasinya 4-3-3.

Trisula Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar akan menjadi roh di lini serang. Sementara ketangguhan Marquinhos dan Presnel Kimpembe akan menjadi kunci clean sheets Gianluigi Donnarumma.

Jika kesebelas pemain itu berhalangan, Christophe Galtier tidak perlu khawatir. Suksesor Mauricio Pochettino masih memiliki starting line-up lain yang bisa bikin lawan-lawan PSG  minder.

Mereka adalah Keylor Navas, Nordi Mukiele, Thilo Kehrer, Sergio Ramos, Juan Bernat, Idrissa Gana Gueye, Ander Herrera, Vitinha, Pablo Sarabia, Hugo Ekitike, dan Mauro Icardi. Untuk yang ini, formasi paling cocok adalah 4-4-2 diamond dengan Pablo Sarabia sebagai second striker, dan Idrissa Gana Guaye sebagai jangkar.

Libero.id

Skenario 1 starting line-up PSG.

Dari nama-nama di atas, jelas kalau PSG memiliki kekuatan yang luar biasa. Dua formasi itu membuat beberapa pemain berlabel tim nasional terpaksa tidak masuk ke salah satu tim. Contohnya, Georginio Wijnaldum, Julian Draxler, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa, dan Rafinha.

Libero.id

Skenario 2 starting line-up PSG.

Namun, ini hanya di atas kertas. Pembuktian sebenarnya ada di kompetisi 2022/2023. Untuk Ligue 1, tidak akan ada masalah.

Yang justru layak dinantikan adalah perjalanan PSG di Liga Champions. Dengan musim yang harus terhenti dengan Piala Dunia 2022 pada November-Desember 2022, sudah pasti fisik jadi masalah. Psikologis juga harus diperhatikan karena fans PSG ingin juara Liga Champions.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network