Kabar Baik, Perawatan Pertama Sebastien Haller Berjalan Lancar

"Dear Haller, semoga cepat sembuh dan kembali dengan lebih kuat."

Berita | 28 July 2022, 08:15
Kabar Baik, Perawatan Pertama Sebastien Haller Berjalan Lancar

Libero.id - Sebastien Haller diperkirakan akan absen selama beberapa bulan setelah menjalani perawatan tahap pertama untuk tumor testis, direktur olahraga Borussia Dortmund,Sebastian Kehl telah mengumumkan.

Striker 28 tahun itu meninggalkan kamp pelatihan pra-musim Dortmund di Austria pekan lalu setelah mengeluh karena merasa tidak enak badan. Setelah dilakukan tes, dokter menemukan tumor.

Haller, yang bergabung dengan klub Jerman dari Ajax awal bulan ini dalam kesepakatan rekor klub yang dilaporkan bernilai €36 juta atau Rp652 miliar, mengonfirmasi di media sosial bahwa tahap pertama perawatannya telah berhasil.

Sementara, pelatih DortmundKehl memberi kabar terbaru Haller pada Rabu, (27/7) dengan mengatakan rencana perawatan lebih lanjut masih dibahas dan belum ada tanggal pasti kembalinya pemain internasional Pantai Gading itu.

"Sebastien dioperasi minggu lalu. Kami meminta kesabaran saat itu," kata Kehl pada konferensi pers. “Terapinya sedang dibahas. Ada berbagai pilihan.

"Sebastien akan absen selama beberapa bulan, tetapi begitu kami bisa lebih tepat tentang itu, kami akan mengomunikasikannya."

Haller tampil apik di Belanda bersama Ajax selama 18 bulan. Bagaimana tidak, dia mengalami musim yang sangat produktif, termasuk 11 gol yang ia cetak hanya dalam delapan penampilan Liga Champions di musim 2021-2022.

Angka itu termasuk empat gol dalam pertandingan penyisihan grup pertama Ajax melawan Sporting CP, serta gol di kedua pertandingan Ajax melawan Dortmund.

Secara keseluruhan, ia mencetak gol di semua laga kecuali satu pertandingan Liga Champions saat Ajax mengalami kekalahan 1-0 dari Besiktas di leg kedua babak 16 besar.

Keluarnya Haller dari skuad merupakan pukulan besar bagi Dortmund, yang berharap bisa menantang juara 10 kali berturut-turut, Bayern Munich untuk memperebutkan gelar Bundesliga musim ini.

Akan tetapi, dengan absennya Haller, mereka diperkirakan akan mendatangkan striker lain sebelum kompetisi dimulai.

"Kami sedang mengerjakan opsi dan ide, tetapi tidak ada yang spesifik saat ini," kata Kehl
"Dia akan absen selama dua bulan dan kami memiliki jadwal yang sulit hingga November, tetapi skuad kami menawarkan opsi," tutupnya.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network