Kabar Baik! Barcelona Bisa Daftarkan Pemain Baru

"Ini langkah yang membuat Blaugrana bisa mewujudkannya."

Analisis | 28 July 2022, 19:44
Kabar Baik! Barcelona Bisa Daftarkan Pemain Baru

Libero.id - Dari Robert Lewandowski hingga Raphinha, Barcelona telah melakukan pembelanjaan musim panas yang menarik - pengeluaran yang mengejutkan mengingat masalah keuangan klub yang sedang mereka alami.

Paling menimbulkan kekhawatiran adalah aturan ketat La Liga tentang pendaftaran pemain. Kebijakan itu membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana pemain baru termasuk Andreas Christensen, Franck Kessie, dan lainnya dapat bermain untuk Barcelona pada musim 2022/2023.

Namun, Ketua La Liga, Javier Tebas, mengatakan pihaknya telah diyakinkan bahwa Barcelona akan menyelesaikan masalah keuangan dan pendaftaran mereka agar pemain baru bisa merasakan kompetisi - meskipun rencana ini perlu dilihat apakah akan terjadi sebelum pertandingan pembukaan liga melawan Rayo Vallecano pada 13 Agustus 2022.

Apa kata Tebas tentang hal tersebut?

“Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Saya pikir mereka masih memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi mereka berada di jalur yang benar,” ujar Tebas kepada Sport.

“Tanyakan kepada Barcelona. Saya dapat mengatakan bahwa mereka mengetahui aturan dengan baik dan mereka sangat menyadari apa yang harus mereka lakukan. Mereka masih perlu melakukannya, tetapi masih ada waktu.”

Ketika ditekan untuk perincian tentang bagaimana Barca akan dapat mendaftarkan begitu banyak pemain baru yang mahal, sementara memenuhi batas gaji yang ketat di liga, Tebas mengatakan penjualan kreatif dari hak siar mereka telah berperan banyak.

“Mereka telah menjual 10 persen hak TV mereka seharga 207 juta euro (Rp 3, 1 triliun). Kemudian mereka meningkatkan bagian itu menjadi 25% yang menurut saya memberi mereka lebih banyak sekitar 350 juta euro (Rp 5,3 triliun)," katanya.

“Itu akan menjadi 500 juta euro (Rp 7,6 triliun) dan saya pikir mereka memiliki pengungkit ketiga yang lain sekitar 200 juta euro (Rp 3 triliun). Dengan itu, plus mereka berhasil membuat beberapa pemain pergi, ini menjelaskan kemungkinan penandatanganan ini.”

“Mereka telah mampu menjual aset, yang merupakan sesuatu yang perlu mereka lakukan, dan untuk mengurangi gaji – itulah yang memungkinkan mereka untuk menandatangani.”

Siapa yang direkrut Barcelona musim panas ini?

Rekrutan terbesar adalah Raphinha dari Leeds dengan harga sekitar 58 juta euro (Rp 883 miliar), dan Lewandowski dari Bayern Muenchen dengan nilai 45 juta euro (685 miliar). Christensen dan Kessie juga masing-masing tiba dengan status bebas transfer dari Chelsea dan AC Milan.

Pengeluaran Barca diperkirakan tidak akan berhenti di situ, karena kesepakatan mendapatkan bek Sevilla, Jules Kounde, sudah dekat dan kepindahan untuk kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, juga disebut-sebut.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network