Termasuk Lord Arthur, 3 Pemain Persik Cedera Jelang Lawan Bhayangkara FC

"Mampukah Laskar Jayabaya bangkit?"

Analisis | 28 July 2022, 17:13
Termasuk Lord Arthur, 3 Pemain Persik Cedera Jelang Lawan Bhayangkara FC

Libero.id - Kekuatan Persik Kediri masih belum lengkap seusai kalah 2-0 pada laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persita, Senin (25/07/2022) lalu.

Tiga pemain dikabarkan masih harus menjalani latihan terpisah karena belum pulih seratus persen tetapi mulai membaik sedikit demi sedikit.

Ketiga pemain tersebut adalah gelandang asing Renan Silva, pemain sayap Riyatno Abiyoso dan gelandang Arthur Irawan.

Dokter tim Persik Kediri M Yusuf Zulfikar menjelaskan, tiga pemain itu harus mendapat perawatan khusus karena banyak mengalami benturan pada laga perdana. Mereka tidak dipaksa berlatih bersama tim untuk menghindari cedera yang lebih panjang.

Arthur Irawan hanya bermain selama 45 menit sebelum ditarik keluar dan diganti dengan Fitra Ridwan saat babak kedua dimulai. Renan Silva bermain selama 83 menit sampai akhirnya diganti oleh Muhammad Ridwan.

Hanya Abiyoso yang bermain penuh selama 90 menit. Meskipun dia sempat harus mendapat perawatan di tepi lapangan di menit ke-71.

"Setelah H+1, kita lakukan pemeriksaan dan lakukan terapi kepada seluruh pemain. Semuanya dalam kondisi baik," ujar Yusuf seperti dilansir dari ligaindonesiabaru.com.

"Abiyoso yang sempat dirawat juga kini dalam kondisi prima dan bisa lakukan latihan secara terpisah. Jadi sekarang ada tiga pemain yang masih harus menjalani latihan terpisah,” sambungnya.

Yusuf menerangkan, satu di antara tiga pemain tersebut sempat menderita cedera sebelum laga perdana. Tidak disebutkan siapa, tetapi sang pemain menderita cedera hamstring. Beruntung proses pemulihannya cepat dan bisa bermain di laga perdana.

Dia belum bisa memastikan kapan tiga pemain tersebut dapat berlatih bersama tim lagi. Tiga pemain andalan Macan Putih itu juga belum mendapat kepastian bisa berlaga di pekan ke-2 menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (31/07/2022) mendatang.

"Terakhir ada satu pemain yang terkena cedera hamstring saat TC di Boyolali kemarin, diperkirakan harus menepi sekitar sepekan, namun bisa juga pulih cepat," ujar Yusuf.

"Kita akan lihat dalam 1-2 hari kedepan dan semoga ketiganya bisa tetap diturunkan saat melawan Bhayangkara FC nantinya,” pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network