Rahasia Freekick Aspas yang Jadi Trending di Spanyol, Bikin Barca Tertahan

"Freekick melengkung cantik! Ini pengakuan Aspas apa yang ada di kepalanya sebelum mengeksekusi tendangan bebas itu."

Berita | 27 June 2020, 23:08
Rahasia Freekick Aspas yang Jadi Trending di Spanyol, Bikin Barca Tertahan

Libero.id - Celta Vigo mengganggu Barcelona dalam perburuan juara Liga Spanyol musim ini setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Balaidos, Minggu WIB.

Kapten Celta, Iago Aspas, mencetak gol dua menit jelang bubaran waktu normal untuk menghapus keunggulan yang sempat dimiliki Barcelona sejak menit ke-67.

Hasil itu untuk sementara mengangkat posisi Barcelona ke puncak klasemen dengan koleksi 69 poin, tetapi Real Madrid (68) bisa menyalip jika memenangi pertandingannya pada Minggu (28/6) waktu setempat (Senin WIB).

Bagi Celta (34) satu poin penting yang mereka petik dari laga kontra Barcelona, membuat mereka memegang keunggulan enam poin dari zona degradasi, menempati urutan ke-16.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat situasi bola mati. Messi tidak mengambil sendiri tendangan bebas. Dia mengirim umpan silang kepada Suarez yang berdiri cukup bebas untuk menanduk bola ke gawang tuan rumah.

Dua menit berselang giliran lini pertahanan Barcelona yang kedodoran, ketika umpan kiper Marc-Andre ter Stegen bisa dipotong tetapi tembakan Fedor Smolov tidak bersih dan bola muntah yang berusaha disambar Aspas ditemui aksi gemilang penjaga gawang Jerman itu membayar kesalahannya.

Ter Stegen kembali memperlihatkan kelasnya ketika ia menggagalkan peluang Brais Mendez dan membenturkan bola ke tiang gawang, tembakan susulan dilakukan oleh Aspas dan lagi-lagi Ter Stegen melakukan penyelamatan.

Keunggulan Barcelona terhapus lima menit memasuki babak kedua ketika Okay Yokuslu mengirimkan umpan tarik nan matang untuk diselesaikan dengan baik oleh Smolov, menaklukkan Ter Stegen dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Setelah terus menekan barisan pertahanan tuan rumah, Barcelona sukses mengembalikan keunggulan lewat gol kedua Suarez setelah menerima umpan dari Messi pada menit ke-67.

Pada menit ke-80, Celta hampir menyamakan kedudukan lewat aksi tusukan Nolito yang diselesaikan dengan baik tetapi Ter Stegen tampil gemilang lagi untuk menepis bola.

Tuan rumah selanjutnya terus menggempur pertahanan Barcelona hingga akhirnya memperoleh peluang bagus tak jauh dari kotak penalti setelah Pique menjatuhkan Rafinha.

Bola mati dihadapi oleh Aspas yang melepaskan tendangan melengkung yang membuat Ter Stegen mati langkah demi mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Bahkan pada menit kelima injury time Nolito berpeluang untuk memenangkan pertandingan bagi tuan rumah ketika memperoleh umpan di muka gawang, tapi tembakannya terlalu lemah dan mudah dijinakkan oleh Ter Stegen.

Celta akan memainkan lebih dulu laga pekan ke-33 mereka dengan bertandang ke markas Mallorca pada Selasa (30/6) waktu setempat (Rabu WIB, sedangkan Barcelona bakal menjamu Atletico Madrid di Camp Nou beberapa jam berselang.

IAGO ASPAS

Iago Aspas mengungkap rahasia di balik tendangan bebas yang membuat Celta Vigo bermain imbang 2-2 dengan Barcelona pada Minggu dinihari WIB.

Kapten Celta melepaskan tendangan bebasnya di bawah pagar betis dan masuk ke gawang untuk membuat Marc-Andre ter Stegen tak berdaya di depan gawang.

"Saya tahu di mana saya akan meletakkannya," kata Aspas tentang tendangan bebas setelah pertandingan.

"Kami telah menonton berbagai video dengan pelatih kiper.

"Saya tahu bahwa mereka akan melompat dan saya menempatkan [bola] jatuh di bawah mereka."

Jika bukan karena penyelamatan Ter Stegen atas Nolito, Celta mungkin akan mengklaim ketiga poin di Balaidos.

"Kami telah mengambil delapan dari kemungkinan 12 poin," kata Aspas. Freekick ini membuat Aspas menjadi trending di twitter di Spanyol selain kata kunci Nolito.

"Mengambil poin dari Barcelona di Barcelona kami, kita semua akan mengambil itu pada awal pertandingan tetapi, melihat peluang terakhir [Nolito] dan beberapa menit terakhir kami, Anda mendapatkan perasaan bahwa kami bisa saja menang."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network