Peringkat 10 Pemain dengan Persentase Kemenangan Tertinggi di Liga Premier

"Mayoritas jebolan Man City. Tidak percaya? Ini daftarnya.."

Analisis | 29 July 2022, 01:17
Peringkat 10 Pemain dengan Persentase Kemenangan Tertinggi di Liga Premier

Libero.id - Oleksandr Zinchenko baru saja bergabung dengan Arsenal dari Manchester City dalam kesepakatan 30 juta pounds (Rp540 miliar) untuk mengikuti rekan setimnya, Gabriel Jesus. The Gunners beruntun mendatangkan pemain Ukraina itu. Sebab, dia adalah pemain aktif dengan persentase kemenangan tertinggi di Liga Premier.

Transfer Arsenal untuk Oleksandr Zinchenko dianggap cerdas oleh banyak pengamat sepakbola Inggris. Arsenal tidak hanya mendapatkan pemain serba bisa, melainkan juga punya pengalaman menang.

Orang seperti Oleksandr Zinchenko atau Gabriel Jesus memang dibutuhkan Mikel Arteta. Dia tidak hanya cukup dengan orang-orang seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, atau Gabriel Martinelli. Bergabungnya Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus telah meningkatkan kedalaman skuad dengan kualitas terbaik.

Kedalaman skuad dan kurangnya pemain berpengalaman terbukti menjadi kehancuran Arsenal musim lalu dan musim-musim sebelumnya. Sebab, mentalitas para pemain London Utara sangat buruk, khususnya di saat-saat krusial.

Kini, transfer Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus akan sangat membantu dalam mengatasi hal itu. Ini akan membuat mereka menjadi prospek yang menarik sepanjang musim 2022/2023.

Arsenal tidak hanya mendapatkan harga transfer yang luar biasa dari pemain Ukraina serbaguna itu. Mereka juga telah memperoleh salah satu pemain aktif paling sukses di Liga Premier, khususnya jika melihat secara obyektif persentase kemenangannya.

Dalam tabel yang disusun The Sun, terungkap Oleksandr Zinchenko masuk dalam peringkat kedua pemain Liga Premier dengan persentase kemenangan tertinggi. Tapi, jika hanya pemain aktif yang dihitung, Oleksandr Zinchenko jadi yang paling atas. 

Selama main di Liga Premier, Oleksandr Zinchenko memiliki persentase kemenangan 81,6%. Itu menempatkan dia di belakang Arjen Robben, dengan 82,1% selama bermain di Chelsea. Berhubung Legenda Belanda itu sudah tidak ada di Inggris, otomatis Oleksandr Zinchenko naik ke atas.

Tapi, yang paling mencolok dari daftar ini adalah banyaknya pemain Man City dulu dan sekarang. Itu membuktikan, The Citizens sebagai klub dengan mentalitas juara yang tidak tertandingi.

Catatan menunjukkan, dari 10 pemain yang masuk daftar, hanya dua orang yang belum bermain untuk Man City. Salah satunya Arjen Robben. Yang lain, gelandang Liverpool, Naby Keita. Gelandang Guinea itu ada di urutan kelima setelah memenangkan 59 dari 76 pertandingan Liga Premier atau 77,6%.

Di tempat lain, didominasi pemain Manchester biru. Itu dapat dimengerti mengingat tim Pep Guardiola telah memenangkan empat dari lima gelar Liga Premier terakhir, dan melakukannya dengan penghitungan poin yang memukau.

Bernardo Silva telah memenangkan 128 dari 166 pertandingan Liga Premier. Sementara favorit penggemar baru Arsenal, Gabriel Jesus, telah memenangkan 121 dari 159 pertandingan. Itu memberinya tingkat kemenangan 76,1%. Leroy Sane, yang sudah meninggalkan Man City untuk bermain di Bayern Muenchen pada 2020, juga tingkat kemenangan 75,6%.

Jadi, tidak salah jika para penggemar Arsenal bisa bermimpi  Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus akan membawa persentase kemenangan di Man City ke Liga Premier 2022/2023.

Libero.id

Persentase kemenangan Liga Premier.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network