Starting XI Rennes jika Tidak Jual Bintangnya

"Ada yang menjadi rekor penjualan ke Barcelona."

Analisis | 29 July 2022, 20:40
Starting XI Rennes jika Tidak Jual Bintangnya

Libero.id - Rennes melewatkan kualifikasi Liga Champions dengan hanya tiga poin musim lalu saat mereka finis di urutan keempat di Ligue 1. Meskipun Martin Terrier dan Gaetan Laborde mencetak 29 gol liga, pasukan Bruno Genesio harus puas bermain di Liga Europa musim 2022/2023.

Fans mereka seharusnya tidak terlalu kecewa – finis di posisi keempat itu menunjukkan hasil terbaik kedua Rennes dalam 15 tahun terakhir.

Namun, jika mereka tidak berpisah dengan salah satu talenta muda luar biasa yang telah mereka bantu kembangkan selama dekade terakhir, maka Rennes bisa memantapkan diri mereka sebagai pemain tetap Liga Champions sekarang.

Untuk mengilustrasikan hal ini, orang-orang di Transfermarkt mengumpulkan starting Rennes XI yang potensial jika mereka tidak menjual bintang top mereka – dan kami harus mengakui bahwa kami sedikit terkejut dengan kualitas keseluruhan yang dipamerkan. Inilah daftarnya.

GK: Edouard Mendy (dijual ke Chelsea, September 2020 – 21,6 juta pounds / Rp 380 miliar)

Sejak pindah ke Stamford Bridge kurang dari dua tahun lalu, Mendy telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik.

Pemain berusia 30 tahun itu meraih Liga Champions di musim pertamanya di London barat dan dinobatkan sebagai kiper pria FIFA Terbaik tahun lalu.

LB: Ramy Bensebaini (dijual ke Borussia Monchengladbach, Agustus 2019 – 7,2 juta pounds / Rp 130 miliar)

Pemain reguler untuk negara asalnya, Aljazair, Bensebaini telah membuat 83 penampilan untuk Monchengladbach selama tiga musim terakhir, termasuk pertandingan di Liga Champions.

CB: Nayef Aguerd (dijual ke West Ham, Juli 2022 – 31,5 juta pounds / Rp 561 miliar)

Setelah tampil mengesankan untuk Rennes dan Maroko dalam beberapa musim terakhir, Aguerd pindah ke West Ham awal bulan ini.

Namun, waktunya bersama tim Liga Premier bisa dimulai dengan lebih baik. Cedera pergelangan kaki yang diderita dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Rangers membutuhkan operasi dan tampaknya akan membuatnya absen setidaknya selama tiga bulan.

CB: Loic Bade (masih di klub)

Seorang bintang masa depan untuk Rennes, Bade sudah memiliki tiga caps U-21 untuk Prancis dan diperkirakan akan melakukan hal-hal yang lebih besar selama beberapa tahun ke depan.

RB: Hamari Traore (masih di klub, kapten)

Dengan lebih dari 200 penampilan tim utama untuk Rennes, pemain internasional Mali, Traore, telah menjadi tokoh kunci di klub selama beberapa musim sekarang.

Namun, dengan kontraknya saat ini pada akhir musim 2022/2023, sang kapten Rennes itu bisa segera pindah.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network