Liverpool Menangi Community Shield 2022, Darwin Nunez Buktikan Kualitas

"Dikritik di pramusim, tapi jadi pahlawan di laga yang sebenarnya.."

Analisis | 31 July 2022, 01:17
Liverpool Menangi Community Shield 2022, Darwin Nunez Buktikan Kualitas

Libero.id - Liverpool memenangkan Community Shield 2022 setelah mengalahkan Manchester City 3-1 di King Power Stadium, Leicester, Minggu (31/7/2022) dini hari WIB. Pada laga yang mempertemukan Juara Liga Premier dengan Piala FA musim lalu, Darwin Nunez tampil moncer.

Community Shield tahun ini unik. Biasanya, laga berlangsung di Wembley. Tapi, berhubung stadion keramat itu akan digunakan menggelar final Euro Wanita 2022, pertandingan digelar di kandang Leicester City.

Hasilnya, Pasukan Jurgen Klopp memulai dengan memimpin setelah 21 menit melalui Trent Alexander-Arnold. Bek sayap itu melepaskan tembakan melengkung dari tiang gawang. Tapi, tendangannya dibelokkan Nathan Ake sebelum masuk ke gawang The Citizens.

Pemain pengganti babak kedua, Julian Alvarez, menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua setelah Adrian gagal menahan serangan Phil Foden. Pemain Inggris itu awalnya dinyatakan off side. Tapi, tinjauan VAR melihat keputusan itu dibatalkan. Itu berarti skor sementara imbang.

Tapi, itu bukan keterlibatan terakhir VAR dalam pertandingan tersebut. Sundulan Darwin Nunez diblok oleh lengan Ruben Dias dan wasit, Craig Pawson, diminta meninjau ulang insiden tersebut. Dia memberi Liverpool penalti. Mohamed Salah maju dan melepaskan tendangan penaltinya dengan presisi.

Puncak dari drama Cpmmunity Shield terjadi di masa tambahan waktu. Pemain baru Liverpool asal Uruguay, Dariwn Nunez, menjawab kritik dengan brilian.

Pemain berusia 23 tahun itu membungkam semua kritik dengan sundulan indah di penghujung pertandingan untuk memastikan kemenangan 3-1 Liverpool atas Man City. Ini menjadi kemenangan di Community Shield pertama para penghuni Anfield sejak 2006.

Ini sekaligus juga menjawab kritik banyak orang soal kualitas Darwin Nunez. Pasalnya, selama pramusim di Thailand dan Australia, dia dinilai sangat buruk dalam menyelesaikan beberapa peluang yang didapat.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network