Arsenal Kirim Pesan kepada Klub-klub Papan Atas Liga Premier 2022/2023

"Hasil pramusim bisa bikin fans Arsenal ramai-ramai keluar gua. Laga ini contohnya."

Analisis | 31 July 2022, 02:06
Arsenal Kirim Pesan kepada Klub-klub Papan Atas Liga Premier 2022/2023

Libero.id - Setelah diremehkan dalam beberapa musim terakhir, Arsenal mengirim pesan yang jelas kepada tim-tim papan atas Liga Premier 2022/2023 setelah tampil memukau pada uji coba pramusim. Salah satu contohnya ketika melawan Sevilla di Emirates Stadium, Minggu (30/7/2022) malam WIB.

Pasukan Mikel Arteta membuka skor dengan hanya 10 menit bermain di depan fans. Bukayo Saka, yang berperan penting bagi The Gunners sepanjang musim lalu, dengan tenang mengkonversi gol dari titik penalti untuk membawa Arsenal unggul.

Gol itu tercipta beberapa saat setelah kapten yang baru diangkat, Martin Odegaard, mengirim bola dengan sempurna ke Bukayo Saka. Beberapa detik kemudian, Karim Rekik menjatuhkan pemain Inggris itu di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.

Tiga menit kemudian, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan Arsenal setelah Sevilla gagal membersihkan garis gawang mereka. Pemain Brasil, yang tiba dari Manchester City, itu menyodok bola dari jarak dekat untuk melanjutkan awal yang mengesankan di London Utara.

Gabriel Jesus kemudian mencetak gol keduanya di pertandingan itu. Itu hanya dua menit setelah mencetak gol pertamanya. Umpan silang Gabriel Martinelli menemukan pemain berusia 25 tahun itu. Dan, dia mengonversinya dengan mudah untuk memberi Arsenal keunggulan 3-0. 

Tapi, itu tidak berhenti di situ. Tekanan tanpa henti Arsenal memaksa penjaga gawang Sevilla, Yassine Bounou, melakukan kesalahan yang mengerikan untuk memudahkan Bukayo Saka mencetak gol kedua. Selanjutnya, gol demi gol lahir, termasuk hattrick Gabriel Jesus untuk membuat skor 6-0.

Terlepas dari awal musim yang mengesankan, Mikel Arteta telah mendesak para penggemar untuk tidak terbawa suasana dengan penampilan bagus selama pramusim.

"Seperti yang anda lihat, ada banyak hal positif yang bisa diambil dari pertandingan. Cara kami bermain, intensitas yang kami tunjukkan, cara kami mencoba menunjukkan siapa kami sebagai sebuah tim," kata Mikel Arteta kepada situs resmi Arsenal setelah menang atas Sevilla.

"Tapi, pada saat yang sama, ini hanya pertandingan uji coba. Jangan terbawa. Masih banyak hal yang harus kita perbaiki dan perbaiki," tambah mantan asisten pelatih Manchester City.

"Saya pikir bagus untuk mendapatkan momentum, menyelesaikan tur dengan cara yang benar, memberikan kesenangan kepada penggemar kami, dan semua orang yang telah berkontribusi untuk mewujudkan tur ini. Sekarang saatnya fokus dan terus melakukan perbaikan dan langkah ke depan," pungkas Mikel Arteta.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network