Kenalkan Arkhan Kaka, Striker Timnas U-16 Bintang Masa Depan

"Semoga ikuti jejak Kaka yang asli..."

Biografi | 01 August 2022, 08:19
Kenalkan Arkhan Kaka, Striker Timnas U-16 Bintang Masa Depan

Libero.id - Pelatih timnas Indonesia U-16,Bima Sakti berujar bahwa pemain depannya, Arkhan Kaka Putra Purwanto, yang baru berusia 14 tahun, mempunyai potensi untuk menjadi "striker" bagus di masa depan.

"Prospeknya bagus, apalagi dia kelahiran tahun 2007," ujar Bima seperti dilansir dari Antara.

Juru taktik berusia 46 tahun itu menyampaikan hal tersebut usai Arkhan menjadi bintang saat timnas U-16 Indonesia menundukkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/07/2022).

Pada pertandingan tersebut, Arkhan melesatkan satu gol dan umpan silangnya berbuah gol bunuh diri pemain Filipina Jared Pena.

Arkhan sendiri merupakan anak dari mantan penggawa timnas Indonesia dan Persija, Purwanto Suwondo.

Selain memiliki bakat, pemain bertinggi badan sekitar 186 centimeter itu dinilai Bima juga mempunyai kegigihan dan semangat pantang menyerah.

Arkhan Kaka sejatinya sempat tercoret dari seleksi awal timnas U-16 saat Bima Sakti menyaring 169 pemain pada April 2021.

Akan tetapi, hal tersebut ternyata menjadi cambuk bagi pesepak bola yang kini membela tim muda Persis itu untuk memperbaiki diri.

Hasilnya, Arkhan berhasil menjadi salah satu pencetak gol terbanyak kedua di Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021 dengan membuat sembilan gol. Ketika itu, dia masih memperkuat Bhayangkara FC.

Pencapaian itu membuat Bima Sakti tertarik dan memanggilnya ke timnas U-16.

"Dia bangkit dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di EPA U-16 2021 bersama Bhayangkara FC. Namun, saya meminta kepada Arkhan dan semua pemain agar tidak cepat puas, tetap rendah hati dan terus belajar," lanjut Bima.

Sementara itu, mengenai penampilannya saat melawan Filipina, Arkhan menyebut bahwa semua itu tidak bisa tercapai tanpa adanya kerja sama di timnya.

"Itu semua berkat kerja keras tim, bukan saya. Semua berjuang untuk menang," ujar remaja asal Blitar tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network