Kalahkan Singapura 5-1, Vietnam Jadi Lawan Terberat Indonesia

"Permainannya sangat ofensif dan menekan, Skuad Garuda Muda harus hati-hati..."

Analisis | 01 August 2022, 08:52
Kalahkan Singapura 5-1, Vietnam Jadi Lawan Terberat Indonesia

Libero.id - Laga timnas Vietnam U-16 vs timnas Singapura U-16 di Piala AFF U-16 2022 berakhir dengan kemenangan telak untuk anak asuh Nguyen Quoc Tuan dengan skor 5-1, Minggu (31/7/2022) sore WIB. 

Sejak awal laga, Vietnam langsung mengurung pertahanan Singapura dan hasilnya The Golden Star berhasil memecah kebuntuan lewat Nguyen Huu Trong. Dia membobol gawang Singapura dengan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Terus menyerang, Vietnam mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit 23. Kali ini, giliran Phan Thanh Duc Thien yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah itu, Vietnam yang mengenakan baju merah-merah terus mendominasi permainan. Mereka benar-benar membuat Singapura tak bisa mengembangkan permainan.

Namun, pada menit 45, The Golden Star kecolongan. Lewat serangan balik cepat Singapura mencuri gol yang ditorehkan oleh Muhammad Rasul Ramli.

Akan tetapi, tepat sebelum turun minum, Nguyen Xuan Toan kembali membawa Vietnam menjauh dengan skor 3-1. Kedudukan tersebut pun menutup paruh pertama laga.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih belum berubah. Vietnam masih mendominasi dengan serangan bola-bola pendek cepat yang mereka peragakan.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, The Golden Star berhasil menorehkan gol keempat mereka dalam pertandingan ini lewat penampilan apik Huynh Van Danh. Dia merobek jala Singapura dengan sontekannya di mulut gawang yang menyambar umpan Nguyen Huu Trong.

Tujuh menit kemudian, Nguyen Huu Trong hampir membukukan gol keduanya dalam laga ini. Sayangnya, tandukan kerasnya yang menyambut sepak pojok masih bisa ditepis oleh kiper lawan.

Pada menit 73, gantian Hoang Cong Hau yang mendapat peluang emas. Namun, lagi-lagi kiper Singapura bisa menepis tendangan kaki kirinya yang mengarah ke pojok bawah kanan gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 5-1 untuk keunggulan timnas Vietnam atas Singapura tetap bertahan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network