Kumpulan Reaksi Terbaik di Media Sosial Saat The Lionesses Juara Euro 2022

"Sekarang tinggal menunggu prestasi dari timnas Pria Inggris. Sanggup nggak?."

Berita | 01 August 2022, 11:29
Kumpulan Reaksi Terbaik di Media Sosial Saat The Lionesses Juara Euro 2022

Libero.id - Inggris berhasil membuat sejarah pada Minggu, (31/7) malam saat mengalahkan Jerman di perpanjangan waktu untuk meraih trofi Kejuaraan Eropa pertama mereka.

Gol dari pemain pengganti, Ella Toone dan Chloe Kelly memastikan kemenangan yang tak terlupakan di depan para penggemar final Euro di Wembley, yang sekaligus menciptakan rekor penonton terbanyak di Stadion tersebut.

Dengan prestasi tersebut, banyak pihak yang bangga dan mengucapkan selama kepada mereka, dan inilah reaksi terbaik dari media sosial saat Lionesses sukses mengklaim gelar internasional pertama mereka.

Legenda timnas Inggris, Gary Lineker memimpin tweet pada kutipan terkenalnya tentang Jerman yang selalu menang. Seperti diketahui, Inggris memang selalu kesulitan ketika berhadapan dengan mereka.

Presenter BBC, Dan Walker sangat menikmati wawancara pasca-pertandingan dengan pencetak gol, Kelly.

Mantan bintang Manchester United dan Inggris, Rio Ferdinand bernostalgia dengan mengunggah foto lamanya bersama pencetak gol, Toone ketika masih remaja.

Legenda Liverpool yang menjadi pundit sepak bola, Jamie Carragher menyoroti pentingnya keberhasilan ini untuk timnas Inggris Putri.

Sementara, mantan pemain Manchester City dan juga timnas Inggris Pria, Joleon Lescott tampak dengan cepat memuji pencapaian Lionesses dengan postingan di media sosialnya.

Tidak ketinggalan, Keluarga Kerajaan juga memberikan penghormatan kepada tim muda Wiegman yang tampil mengesankan sepanjang pagelara turnamen.

Georgia Stanway sempat bercanda sebelum final bahwa tim tidak dapat menyediakan tiket untuk pria, namun Declan Rice ternyata berhasil duduk di tribun Wembley tanpa menghiraukannya.

Kapten timnas pria Inggris, Harry Kane termasuk di antara mereka yang memuji pencapaian Lionesses.

Sementara itu, pemain anyar Chelsea Raheem Sterling, yang memiliki banyak momen ajaib di Wembley musim panas lalu juga sangat menikmati momen ini.

Terakhir, ikon USWNT, Brandi Chastain, mengingat perayaannya sendiri dari final Piala Dunia 1999 dalam selebrasi Kelly yang mencopot bajunya setelah mencetak gol kemenangan di Wembley.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network