5 Alternatif Chelsea untuk Jules Kounde

"Nomor 3 disinyalir kalah bersaing di Bayern."

Analisis | 01 August 2022, 17:07
5 Alternatif Chelsea untuk Jules Kounde

Libero.id - Pada bursa transfer musim panas kali ini, Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memiliki rencana untuk memperkuat lini pertahanan mereka setelah kepergian bek senior, Antonio Ruediger dan Andreas Christensen.

Klub raksasa Liga Premier itu telah berhasil menandatangani Kalidou Koulibaly dari Napoli. Namun, mereka gagal merekrut pemain Sevilla, Jules Kounde, setelah bek asal Prancis lebih memilih untuk tetap bermain di La Liga dan bergabung dengan Barcelona.

Kini, Chelsea sedang mencari target baru untuk memperkuat lini pertahanan mereka sebelum musim dimulai. Terlepas dari kesulitan mereka dalam merekrut pemain musim panas ini, Chelsea tetap menjadi proposisi yang menarik bagi para pemain terbaik Eropa dan siap untuk menghabiskan banyak uang saat mereka mengejar gelar liga pertama sejak 2017.

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 bek berkualitas yang bisa menjadi alternatif Tuchel setelah gagal merekrut Kounde.

1. Milan Skriniar

Skriniar telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea selama beberapa bulan terakhir, karena Inter Milan juga ingin menstabilkan keuangan mereka dengan menjual beberapa pemain. Tetapi, The Blues bisa saja gagal dalam mengejar pemain timnas Slovakia itu lantaran PSG juga dilakukan tertarik untuk mendatangkannya.

Dilansir Sport Italia, perwakilan Inter berada di ibu kota Inggris bersama PSG untuk mengadakan pertemuan mengenai transfer bek tersebut. Itu bisa menjadi pukulan besar bagi Tuchel, yang tampaknya bersikeras untuk menambah bek tengah lain ke skuadnya saat jendela transfer.

Jika pembicaraan dengan PSG tidak mengarah ke mana-mana, hal itu bisa dimanfaatkan Chelsea untuk segera menandatangani Skriniar.

2. Wesley Fofana

Tuchel telah lama tertarik kepada Fofana, dan pelatih asal Jerman itu bisa segera mengontraknya dari Leicester sebagai penerus jangka panjang Ruediger. Di sisi lain, Fofana juga telah menjadi fans Chelsea sejak kecil. Dia kini berkembang menjadi salah satu bek muda Eropa yang luar biasa, meskipun dia sempat cedera patah kaki yang membuatnya absen dalam banyak pertandingan.

Namun, Leicester telah menyetujui kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Fofana pada Maret 2022. The Foxes memiliki keinginan untuk menjualnya. Sebagaimana dilaporkan dia akan meminta 70 juta pounds (Rp 1,2 triliun) jika Chelsea serius untuk mengontraknya.

3. Benjamin Pavard

Bek asal Prancis ini bermain 36 kali untuk Bayern Muenchen musim lalu, namun kedatangan Noussair Mazraoui dari Ajax dan bek tengah Juventus Matthijs de Ligt ke Bayern musim panas ini membuat peluangnya bisa terancam jika dia bertahan di Jerman.

Tidak mengherankan bahwa pemain timnas Prancis itu dilaporkan tertarik untuk mendapatkan peluang baru dari Bayern, sebagian karena dia ingin bermain sebagai bek tengah, dan Chelsea adalah salah satu klub yang memantau situasi tersebut.

Namun, klub-klub besar Eropa, seperti Atletico Madrid, Juventus, dan Manchester United juga tertarik untuk mengontrak pemain berusia 26 tahun itu, dan Tuchel perlu membuat tawaran yang meyakinkan untuk bisa memboyong pemenang Piala Dunia 2018 itu untuk pindah ke Stamford Bridge.

4. Josko Gvardiol

Josko Gvardiol adalah aset terbaru RB Leipzig untuk menarik perhatian klub-klub top Eropa, dan Chelsea bisa segera memulai pembicaraan untuk merekrut Gvardiol.

Pemain berusia 20 tahun itu dikenal memiliki kemampuan menggiring bola disertai kontrol yang bagus. Dua hal itu membuatnya menjadi bek yang sangat modern dan tidak diragukan lagi akan menarik bagi Tuchel.

Tapi, Chelsea harus bersaing dengan Tottenham yang juga telah dikaitkan dengan pemain timnas Kroasia itu.

5. Pau Torres

Torres telah banyak dikaitkan dengan Manchester City dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Chelsea kini dilaporkan bergabung dalam perburuan pemain timnas Spanyol itu.

Pemain berusia 25 tahun itu menarik perhatian selama perjalanan tak terduga Villarreal ke semifinal Liga Champions musim lalu. Dia mendapatkan pujian atas kemampuannya yang mengesankan untuk membaca permainan dan umpan jauhnya dari lini pertahanan.

Bek asal Spanyol itu dilaporkan tersedia di bursa transfer musim panas ini dengan Villarreal mematok harga sekitar 50 juta pounds (Rp 901 miliar).

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network