Sinyal Positif? Momen Eden Hazard Tampil Ciamik Lawan Juventus

"Apakah konsisten bermain musim ini?"

Analisis | 01 August 2022, 19:44
Sinyal Positif? Momen Eden Hazard Tampil Ciamik Lawan Juventus

Libero.id - Eden Hazard bisa dibilang berada pada fase melihat kembali dirinya yang dulu saat Real Madrid menang 2-0 atas Juventus, di mana dia memainkan peran besar dalam gol kedua yang dicetak oleh Los Blancos.

Pemain tim nasional Belgia, yang menyelesaikan transfer impiannya dari Chelsea ke Santiago Bernabeu pada 2019, masih mengalami mimpi buruk. Hazard telah menderita sejumlah cedera dalam tiga tahun terakhir dan banyak yang bertanya-tanya apakah dia memiliki masa depan yang menjanjikan di La Liga, setidaknya untuk musim ini?

Jika penampilannya di Rose Bowl semalam adalah indikasi, kita bisa mengatakan Hazard telah kembali. Penampilannya ciamik, meskipun tak mencetak gol.

Karim Benzema membawa Real unggul melalui penalti di babak pertama dan dia digantikan oleh Hazard tepat setelah pertandingan berjalan selama satu jam.

Butuh enam menit bagi pemain berusia 31 tahun itu untuk terlibat dalam momen penting ketika dia menerima bola dari Eduardo Camavinga di tengah lapangan.

Dia berhasil menjauh dari Federico Gatti dan ketika sang gelandang berusaha mengikuti, giliran teknik yang apik dari Hazard membuat Gatti terhenti.

Hazard memainkan satu-dua sentuhan cepat dengan Marco Asensio dan Hazard lalu memberikan operan kepada Jesus Vallejo.

Pada titik ini, dia diapit oleh dua bek Juventus, dan Bremer tampaknya sengaja menabrak pemain sayap itu sampai terjatuh.

Namun, Hazard sudah lebih dulu memberikan bola ke rekannya. Dan, Vallejo berhasil menemukan Asensio dengan umpan silang yang indah dan Asensio mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Los Blancos.

Asensio memang mencetak gol kemenangan, tetapi peran Hazard dalam gol tersebut tidak boleh diremehkan.

Mantan pemain Lille ini adalah sosok yang populer di skuad Real, meskipun dia kekurangan waktu bermain. Dia sangat percaya diri terlibat dalam perayaan final Liga Champions pada Mei 2022.

Hazard pernah membahas masalah cederanya dengan ESPN awal bulan ini dan berkata: "Ini tidak mudah, terutama ketika Anda tidak tahu mengapa Anda cedera.”

"Saya pernah cedera di Chelsea, tapi tidak seperti tiga tahun bersama Real Madrid.”

"Saya tahu ada yang salah dengan tubuh saya, jadi itulah mengapa saya meminta untuk melakukan operasi pada akhir musim tahun lalu."

Real Madrid sekarang akan bersiap untuk pertandingan besar Piala Super UEFA dengan pemenang Liga Europa, Eintracht Frankfurt, pada 10 Agustus 2022.

Mereka memulai musim baru La Liga dengan bertamu ke markas Almeria, klub yang baru dipromosikan ke La Liga, pada 14 Agustus mendatang.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network