Kick Off Tinggal Menghitung Hari, Juventus Kehilangan Weston McKennie

"Kemarin Paul Pogba, sekarang McKennie. Terus gimana nasib Allegri?"

Berita | 02 August 2022, 09:59
Kick Off Tinggal Menghitung Hari, Juventus Kehilangan Weston McKennie

Libero.id - Gelandang Juventus, Weston McKennie harus melewatkan minggu-minggu pembukaan musim Serie A setelah bergabung dengan Paul Pogba dalam daftar cedera.

Pemain internasional Amerika Serikat pernah menyatakan bahwa ia ingin menikmati permainan di samping Pogba, tetapi itu mungkin tidak bisa terwujud untuk waktu yang lama.

Pogba diprediksi absen selama beberapa bulan setelah menderita cedera lutut, dan Juventus belum memutuskan apakah dia harus menjalani operasi.

Mereka berharap McKennie tersedia saat Pogba masih menjalani masa pemullihan, tetapi ia malah bernasib sama seperti pemain Prancis. Ketika menjalani tur pramusim di AS, dia mengalami cedera pada bahu kirinya.

Juventus mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin, (1/8): "Weston McKennie menjalani pemeriksaan radiologis di J Medical [pusat medis klub] pagi ini, yang mengungkapkan lesi kapsuler pada bahu kiri. Pemain akan memulai rehabilitasi, kerja berbeda selama tiga minggu akan diperlukan."

McKennie absen pada pertandingan terakhir tur Juventus ketika mereka kalah 2-0 dari Real Madrid di Rose Bowl di Pasadena pada Sabtu, (30/7).

Untuk informasi, raksasa Turin akan memulai musim 2022/2023 Serie A mereka melawan Sassuolo pada 15 Agustus, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan melawan Sampdoria, AS Roma dan Spezia yang datang sebelum akhir bulan.

Jika McKennie akan melakukan rehabilitasi dan latihan kebugaran sendiri selama tiga minggu, ia sepertinya tidak akan bisa tampil di salah satu pertandingan Juve pada Agustus.

Sementara, Pogba juga bakal absen, dan laporan di Italia telah mengabarkan bahwa dia mungkin tidak bisa bermain lagi sampai awal 2023 jika mantan pemain Manchester United itu memerlukan operasi. Itu artinya, Pogba bisa saja kehilangan Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Tentu, itu akan menjadi pukulan telak bagi Pogba yang awalnya niat datang ke Juventus adalah untuk mengembalikan performanya guna mempersiapkan diri di event empat tahunan tersebut. Seperti diketahui, ia tampil buruk bersama Setan Merah beberapa tahun terakhir.

Setelah hanya tampi 21 kali di Serie A untuk Juventus musim lalu, McKennie disebut-sebut berpotensi hengkang ke sejumlah klub Liga Premier yang dikatakan tertarik mendapatkan jasa servisnya.

Akan tetapi, pelatih Juve, Massimiliano Allegri menyatakan pada Juli bahwa klub tidak berniat menjual mantan pemain Schalke berusia 23 tahun tersebut.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network