Profil Yoshimi Yamashita, Wasit Wanita Jepang Pertama di Piala Dunia 2022

"Sudah memimpin laga J-League bahkan Liga Champions AFC."

Biografi | 02 August 2022, 11:09
Profil Yoshimi Yamashita, Wasit Wanita Jepang Pertama di Piala Dunia 2022

Libero.id - Yoshimi Yamashita menjadi wasit sepak bola profesional wanita pertama Jepang pada hari Senin (01/08/2022).

Wanita berusia 36 tahun itu ditunjuk pada bulan Mei bersama dengan Stephanie Frappart dari Prancis dan Salima Mukansanga dari Rwanda sebagai ofisial untuk Piala Dunia Qatar 2022 akhir tahun ini – wanita pertama yang menjadi wasit di Piala Dunia pria.

Yamashita sekarang telah menandatangani kontrak profesional dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang dan menghabiskan hari pertamanya di tempat kerja untuk berbicara dengan anak-anak sekolah.

Peran barunya datang kurang dari setahun setelah Jepang meluncurkan liga sepak bola wanita profesional pertamanya, WE League.

Yamashita, wanita pertama yang memimpin pertandingan Liga Champions AFC, mengatakan dia pikir itu "baik untuk mengalihkan perhatian pada wanita".

"Tujuannya adalah untuk mencapai titik di mana bukan masalah besar bahwa seorang wanita menjadi wasit pertandingan pria, tetapi pada tahap ini saya senang ini membuat percikan,"ujarnya seperti dilansir dari the-afc.com.

Yamashita, Frappart dan Mukansanga dipilih di antara 36 wasit untuk Piala Dunia 2022 pada November-Desember, dengan tiga wanita lainnya disebutkan dalam daftar 69 asisten untuk pertama kalinya.

Yamashita mengatakan dia menantikan untuk "menghirup udara Piala Dunia" di Qatar dan berusaha mempercepat pengambilan keputusannya.

"Itu adalah sesuatu yang selalu dapat Anda tingkatkan, permainan apa pun yang Anda wasit," lanjutnya.

"Bahkan jika tindakan itu terjadi dengan kecepatan yang memusingkan, jika Anda dapat meningkatkan kecepatan pengambilan keputusan Anda, Anda dapat membuat setiap keputusan dengan jelas."

Yamashita sendiri juga menjadi wanita pertama yang memimpin pertandingan di J-League domestik Jepang tahun lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network