Demi 100% Fit Lawan Vietnam U-16, Bima Sakti Rotasi Skuad Lawan Singapura U-16

"Lawan Nguyen cs kemungkinan lebih sulit untuk Skuad Garuda Muda.."

Berita | 02 August 2022, 16:07
Demi 100% Fit Lawan Vietnam U-16, Bima Sakti Rotasi Skuad Lawan Singapura U-16

Libero.id - Jelang menghadapi Timnas Singapura U-16 dalam ajang Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyebut bahwa dirinya akan merotasi beberapa pemain. Memberikan kesempatan untuk remaja-remaja berbakat lainnya untuk unjuk aksi.

Strategi itu juga diterpakan mengingat pada laga ketiga, Skuad Garuda Muda akan menghadapi lawan yang di atas kertas relatif lebih kuat dari lawan-lawan di Grup A lainnya. Siapa lagi kalau bukan Timnas Vietnam U-16.

"Kami akan merotasi beberapa pemain karena kami juga mengantisipasi laga berikutnya melawan Vietnam," ujar Bima usai memimpin latihan tim besutannya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa (2/8) pagi.


Namun, Bima tidak merinci siapa saja pemain dan posisi mana yang akan digantinya. Yang jelas, juru taktik berusia 46 tahun itu meminta para pemain yang diturunkan pada laga kontra Singapura bisa menunjukkan permainan yang maksimal.

"Kami harus memaksimalkan laga lawan Singapura baru fokus ke pertandingan melawan Vietnam," tutur dia.

Bima menegaskan bahwa laga tersebut sangat penting untuk modal menuju babak semifinal.

Saat ditanyai formasi, Legenda sepakbola Indonesia itu mengaku akan menerapkan formasi 4-1-4-1 dalam bertahan.

"Itu formasi saat bertahan. Namun, itu akan fleksibel. Jadi, nanti kami sengaja membiarkan penyerang kami turun. Lalu ketika lawan menyerang, kami akan menutup sisi kanan maupun kiri," ucapnya.

Diluar itu, Timnas Indonesiasaat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari satu laga. Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Timnas Filipina U-16 dengan skor 2-0.

​​​​Skuad yang disebut sebagai Garuda Asia itu masih berada di bawah pemuncak klasemen Vietnam yang berpoin sama tetapi unggul selisih gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network