Bakal Dikunjungi AFC, Indonesia Malah Belum Tentukan Stadion Tuan Rumah Piala Asia 2023

"Yang penting pede ajukan diri. Kira-kira stadion mana yang pantas?"

Berita | 02 August 2022, 18:12
Bakal Dikunjungi AFC, Indonesia Malah Belum Tentukan Stadion Tuan Rumah Piala Asia 2023

Libero.id - Indonesia resmi mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Menyambut rencana bail itu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bakal datang ke Indonesia untuk meninjau stadion-stadion yang rencananya bakal digunakan untuk turnamen terbesar dan paling bergengsi se-Asia tersebut.

Dalam surat yang dikirim AFC ke PSSI, tim dari AFC akan melakukan inspeksi ke beberapa stadion yang menjadi venue Piala Asia 2023 pada 1-4 September mendatang.

Mungkin lantaran waktu  yang masih panjang, PSSI malah belum mengusulkan nama stadion yang menjadi calon venue untuk Piala Asia 2023 ke AFC.

PSSI akan mengusulkan beberapa stadion kepada AFC untuk dikunjungi dan dinilai. Namun, nama-nama stadion akan dipilih secara selektif lebih dulu oleh PSSI sebelum akhirnya diserahkan ke AFC.

“Pada tanggal 1 Agustus 2022 kami menerima surat balasan dari AFC. Tentu kami akan menyambut baik kedatangan mereka. AFC akan mengunjungi beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding," ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (2/8).

Setelah mengunjungi Indonesia, AFC akan bertolak ke calon tuan rumah lainnya seperti Australia pada 4-7 September 2022. Pada tanggal yang sama, tim penilai dari AFC juga melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

Satu lagi negara yang mencalonkan diri, AFC akan mengunjungi Qatar yang juga tuan rumah Piala Dunia 2022, yang sekaligus akan menjadi kunjungan terakhir AFC pada 8-10 September.

AFC sendiri baru akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada 17 Oktober mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network