Kisah Christian Eriksen Diincar Tiga Pelatih Man United Sebelum Erik ten Hag

"Siapa saja pelatih tersebut."

Analisis | 03 August 2022, 00:28
Kisah Christian Eriksen Diincar Tiga Pelatih Man United Sebelum Erik ten Hag

Libero.id - Christian Eriksen mengungkapkan bahwa tiga mantan manajer Manchester United, termasuk Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer pernah mendekatinya sebelum menandatangani kontrak dengan klub pada musim panas ini.

Playmaker Denmark itu bergabung dengan status bebas transfer dari Brentford menjelang musim 2022/2023. Dia bergabung untuk memperkuat lini tengah Man United yang membutuhkan pengganti setelah kepergian Paul Pogba ke Juventus.

Eriksen harus dilepas oleh raksasa Serie A, Inter, setelah sang pemain dipasangi defibrillator, tetapi diikat dengan Brentford dengan kontrak jangka pendek pada Januari 2022. Dia kini telah bergabung dengan Setan Merah.

Man United telah lama menjadi pengagum Eriksen dan ingin mendapatkannya pertama pada 2013 saat sang pemain masih bermain di Ajax. Keinginan itu dilontarkan David Moyes saat ditunjuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Langkah itu tidak terwujud, dan sejak itu ada beberapa upaya untuk mengontraknya. Sayang, sang pemain selalu menolak untuk menyetujuinya karena memiliki prioritas yang berbeda.

"Saya berbicara dengan setiap manajer yang ada di Man United untuk melihat situasinya," kata Eriksen. "Tapi, saya berada di Spurs pada saat itu dan saya benar-benar tidak bisa melihat diri saya bermain di tim Inggris lain pada waktu itu. Saya pergi ke luar negeri dan pergi ke Inter."

Ketika ditanya apakah dia memiliki kontak dengan Van Gaal, Mourinho, dan Solskjaer, Eriksen menjawab, "Ya. Sudah ada di buku. Bukan di buku, tapi sudah dibicarakan. Bagi saya, itu bukan waktu yang tepat, saya berada di Spurs untuk waktu yang lama. Saya ingin mencoba sesuatu di luar negeri dan saya pergi ke Inter."

Ada spekulasi bahwa dia bisa kembali ke Tottenham setelah kontraknya berakhir dengan Brentford, tetapi Eriksen menepis semua rumor tersebut.

“Itu hanya gosip. Mereka tidak pernah benar-benar datang, jadi bukan masalah bagi saya untuk kembali ke Tottenham pada saat itu. Man United sangat awal, sangat positif, dan saya melakukan percakapan yang baik,” tambahnya.

Gelandang itu melakukan penampilan yang brilian di Old Trafford saat melawan Rayo Vallecano selama 20 menit terakhir. Dia beroperasi dalam peran nomor 10, tetapi sering turun jauh untuk mendapatkan lebih banyak sentuhan bola.

"Sebelum saya datang, saya berbicara dengan (Ten Hag) tentang bagaimana dia melihat saya. Dia tidak menyebut pemain mana pun," katanya.

"Berbicara dengannya sangat membantu, bagaimana dia melihat sepakbola. Bagaimana dia ingin bermain sepakbola, itu cocok dengan gaya permainan saya dan bagaimana saya berkembang sebagai pemain di Ajax bertahun-tahun yang lalu. Itu cocok untuk saya."

Meskipun dia diharapkan bisa bersaing dengan Bruno Fernandes di starting line-up, ikon Denmark itu merasa bahwa dia dapat hidup berdampingan dalam permainan ala Ten Hag bersama dengan rekan asal Portugal tersebut.

"Saya tidak melihat ada masalah bermain dengan Bruno, tidak," katanya.

“Saya akan senang dimana pun saya bermain, saya selalu seperti itu. Saya mencoba beradaptasi dengan posisi saya bermain dan selalu dari luar, Anda bermain sebagai 10 Anda harus tetap di tengah. Tidak seperti itu lagi, untungnya."

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network