Prediksi Mauricio Pochettino Soal Peluang Lionel Messi di Piala Dunia 2022

"Siapa lagi unggulan selain Argentina."

Analisis | 03 August 2022, 06:56
Prediksi Mauricio Pochettino Soal Peluang Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Libero.id - Mantan manajer Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa Argentina yang dipimpin Lionel Messi dapat menghadapi persaingan ketat dari empat tim di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Argentina adalah salah satu favorit untuk memenangkan turnamen empat tahunan bergengsi itu. Tim asuhan Lionel Scaloni sedang dalam performa bagus-bagusnya, mengangkat dua trofi internasional dalam 12 bulan terakhir. Itu termasuk gelar Copa America pertama mereka dalam hampir tiga dekade musim panas lalu.

Saat ini berada di peringkat ketiga dalam peringkat FIFA, Argentina berada di 33 pertandingan beruntun tak terkalahkan. Mereka hanya terpaut empat kemenangan di belakang rekor kemenangan terlama di sepak bola internasional. Juara bertahan Eropa, Italia, memegang rekor itu setelah menjalani 37 pertandingan tak terkalahkan antara 2018 dan 2021.

Berbicara kepada Infobae, Pochettino mengatakan tentang calon pemenang Piala Dunia 2022 selain La Albiceleste. "Saya pikir Prancis, Brasil, bahkan Spanyol, Inggris, dan akan selalu ada kejutan, kan?"

Menganalisis pekerjaan Lionel Scaloni bersama tim nasional Argentina, Pochettino juga menambahkan prediksinya:

"Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat. Setelah memenangkan Copa America telah memberinya banyak ketenangan pikiran; itu menjadi motivasi bagi grup untuk berpikir bahwa hal-hal penting dapat dicapai. Saya percaya bahwa dalam sepak bola, itulah rahasianya, percaya bahwa Anda bisa, dan saya yakin Argentina memiliki semangat itu dengan pemimpin seperti Leo."

Mantan manajer PSG itu juga memuji Messi, dengan mengatakan bahwa pemain tersebut 'secara fisik sedang dalam kondisi terbaiknya'.

“Dia secara fisik dalam kondisi terbaiknya, dan saya pikir usia itu adalah sesuatu yang anekdot,” kata Pochettino. "Saya pikir dia memiliki energi dan kemampuan untuk memimpin dan mencapai Piala Dunia dalam kondisi optimal. Saya beruntung, terima kasih kepada sepak bola, karena telah menjalani begitu banyak momen bersama Leo saat ini."

Argentina tergabung dalam Grup C Piala Dunia 2022, bersama Polandia, Meksiko, dan Arab Saudi. Kompetisi akan dimulai pada 21 November, dan final dijadwalkan pada 18 Desember.

Namun, Messi memilih hal terbaik menjelang musim baru. Setelah hanya mencetak enam gol Ligue 1 musim lalu, La Pulga akan mengincar musim yang lebih baik untuk Paris Saint-Germain

Berbicara di L'Equipe du Soir (melalui Canal Supporters), jurnalis Arnaud Hermant menjelaskan persiapan pra-musim pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

"Messi dan staf sangat senang dengan itu," kata Hermant. "Staf menganggapnya sangat terlibat, sangat profesional. Dia menemukan dirinya dalam kondisi yang baik. Dia belum berada di puncak, tetapi dia tidak buruk."

Pemain berusia 35 tahun itu mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Trophee des Champions PSG atas Nantes di Tel Aviv pada 31 Juli yang lalu. Perfoma semacam itu kemungkinan besar akan berlanjut di Piala Dunia 2022.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network